visitaaponce.com

Yasonna Sebut Tidak Ada Pengistimewaan Bagi Mario Dandy

Yasonna Sebut Tidak Ada Pengistimewaan Bagi Mario Dandy
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly(MG Press)

TERSANGKA penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satriyo, dan Shane Lukas, dipindah dari Lembaga permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur ke Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly bantah ada perlakuan istimewa dari pemindahan tersebut.

"Enggak, enggak ada istimewa. Jangan bikin hoaks. Nanti kalau kita laporin dia bikin hoaks, enggak enak," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).

Yasonna juga telah memerintahkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkum HAM Reynhard Saut Poltak Silitonga untuk buka-bukaan. Apabila dugaan perlakuan istimewa benar.

Baca juga: Mario Dandy Pasang Borgol Ties Sendiri, Kuasa Hukum David Ozora : Cari Perhatian

"Tapi coba lah, kalau ada fakta Pak Dirjen kasih tahu ke kita," ujar Yasonna.

Politikus PDIP itu juga sudah mengingatkan kepada para pihak yang menangani perkara penganiayaan itu. Penanganan harus sesuai dengan prosedur dan tak menyalahi aturan.

Baca juga: Jelang Sidang Perdana, Mario Dandy dan Shane Lukas Dipindahkan ke Rutan Salemba

"Saya sudah ingatkan ke Kakanwil juga pak dirjen, ini sensitif, barang ini sensitif dan memang keji. Maka dia ndak boleh, treatment harus betul-betul. Jadi kadang-kadang, ada juga provokasi. Jadi itu saya minta jangan bikin hoaks lah," tegas Yasonna.

Pemindahan Mario dan Shane ke Lapas Salemba menjadi sorotan. Isu adanya perlakuan istimewa terhadap Mario pun semakin kencang.

Mario dan Shane dipindah bersama dengan 19 warga binaan lainnya. Mario dan Shane ditempatkan di Kamar Mapenaling (masa pengenalan lingkungan). Keduanya ditempatkan bersama sembilan tahanan lainnya.



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat