visitaaponce.com

Silaturahmi ke KWI dan PGI, Muhammadiyah Bahas Momentum Pemilu untuk Majukan Bangsa

Silaturahmi ke KWI dan PGI, Muhammadiyah Bahas Momentum Pemilu untuk Majukan Bangsa
Gedung PP Muhammadiyah(Dok. Muhammadiyah)

PIMPINAN Pusat Muhammadiyah melakukan kunjungan ke Kantor Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) pada Jumat (9/6). Dalam pertemuan itu, Muhammadiyah bertujuan untuk menjalin silaturahmi pascamuktamar dan membahas sejumlah hal, salah satunya pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengungkapkan, dalam konteks pemilu 2024, Muhammadiyah menekankan agar pemilu seyogyanya dimanfaatkan untuk memperbaiki masalah kebangsaan.

"Dalam pertemuan, Muhammadiyah menekankan bahwa pemilu tidak hanya berorientasi kekuasaan dan pragmatisme, tetapi mengedepankan moralitas, jauh dari politik uang dan penyelesaian berbagai masalah kebangsaan," kata Mu'ti, Jumat (9/6).

Baca juga : Dapat Dukungan Jokowi, Erick Thohir Calon Kuat Cawapres

Menurut Mu'ti, pihaknya akan mendorong elit yang akan berkontestasi pada pemilu 2024 untuk mengusung gagasan dan isu strategis kebangsaan, termasuk dalam masalah pendidikan yang sekaligus bagian dari pilar strategis nasional untuk dan jalan memajukan bangsa.

"Pemilu bukan semata membangun koalisi dan merancang strategi supaya menang. Lebih dari itu, gagasan apa yang diusung oleh para kontestan yang berkontestasi pada pemilu 2024," ucap dia.

Baca juga : Ketum PBNU Temui Jokowi di Istana, Bahas Cawapres?

Ia juga berharap agar semua pihak, khususnya organisasi keagamaan menekankan hal serupa. Pasalnya, Indonesia masih perlu bekerja keras untuk membangun kehidupan bangsa yang maju.

Kenyataannya Indonesia masih tertinggal dari negara-negara lain dalam bidang pembangunan manusia, kecerdasan, termasuk daya saing bangsa, dan masalah lain yang masih terus membayangi.

“Maka kita harus berlomba, berpacu dengan waktu. Bagaimana lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah, swasta lain, tentu lebih-lebih negeri yang memang diberi kemudahan oleh negara untuk menjadi pilar strategis kemajuan bangsa," pungkas dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat