visitaaponce.com

Fokus ke Kaum Buruh, Perindo Resmikan Sayap Partai Basperindo

Fokus ke Kaum Buruh, Perindo Resmikan Sayap Partai Basperindo
Hary Tanoesoedibjo meresmikan sayap baru Barisan Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di kantor DPP Partai Perindo,(Dok Perindo)

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan sayap baru Barisan Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Minggu (11/6). Menurut Hary, organisasi sayap Partai Perindo ini diharapkan bisa bekerja dalam mensejahterakan buruh.

"Saya terus terang merasa senang sekali, kita lantik sayap baru dari Partai Perindo, yaitu Basperindo," kata Hary Tanoe.

Hary mengemukakan, Partai Perindo sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berjuang untuk NKRI. Menurutnya, perjuangan itu bisa dilakukan partai maupun sayap-sayap partai.

Baca juga : Deklarasi Basperindo, Hary Tanoe Harap Bisa Sejahterakan Buruh

"Perjuangan itu bisa dari partai atau sayap-sayap partai, kita punya sayap baru yaitu Basperindo yang berjuang dari sayap buruh," ujar Hary.

Baca juga : Soal Cawapres Ganjar Pranowo, Perindo: Masih Terlalu Pagi

Hary berharap, Basperindo mampu memberikan suasana inklusifitas. Sehingga bisa terbuka bagi siapapun yang bergabung ke organisasi sayap yang bergerak dalam mensejahterakan buruh.

"Basperindo harus menjaga inklusifitas, harus terbuka bagi siapapun bagi kesejahteraan buruh, agar satu organisasi bisa berkembang dengan baik harus bermanfaat bagi anggotanya," tegas Hary.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Basperindo Arnod Sihite meyakini, dalam memperjuangkan hak pekerja dan buruh diperlukan kekuatan politis demi mempermudah penyampaian aspirasi.

“Indonesia memiliki tenaga kerja yang besar dan beragam, berdasarkan data BPS pada tahun 2022 tercatat ada 146,6 juta orang angkatan kerja di Indonesia, ini harus dikelola dengan baik, pekerja dan buruh harus sejahtera,” papar Arnod Sihite.

“Saya melihat kehadiran Basperindo sebagai wadah perjuangan politis pekerja dan buruh cukup penting, Aktivis Pekerja dan Buruh harus hadir dalam pemerintahan demi mempermudah dialog dengan stakeholder. Bekerjasama dengan pemerintah, pengusaha, pekerja, dan para anggota dewan legislatif pusat dan daerah,” papar Arnod.

Adapun Basperindo ini didirikan oleh partai perindo yang didalamnya banyak berhimpun tokoh-tokoh buruh/ pekerja yang mempunyai visi yang sama untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja buruh Indonesia.

Arnod menilai dalam perjuangan Basperindo akan mengutamakan dialog, dan memberikan ide, serta gagasan dalam memberikan solusi atas segala permasalahan yang timbul serta menempatkan pekerja/ buruh sebagai subjek pembangunan bangsa.

Sehingga pada akhirnya, diharapkan organisasi ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran yang visioner dan revolusioner demi kesejahteraan pekerja/buruh dan kemakmuran rakyat Indonesia.

“Basperindo akan memperjuangkan politik kesejahteraan dan perlindungan sosial berasaskan Pancasila, serta akan berjuang bersama dengan partai perindo yang mempunyai visi dan spirit yang sama,” pungkas Arnod Sihite. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat