visitaaponce.com

PKS Tidak Khawatir Demokrat Bakal Bermanuver

PKS Tidak Khawatir Demokrat Bakal Bermanuver
Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.(MI/Usman Iskandar)

KETUA DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa pihaknya tidak khawatir akan isu kedekatan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. Pasalnya, sebagai bagian dari Koalisi Perubahan yang terdiri atas NasDem, Demokrat dan PKS, ketiganya memiliki piagam kerja sama sebagai komitmen untuk saling percaya dan saling mendukung.

"PKS tidak khawatir Demokrat akan pindah, nyebrang dan lain-lain karena NasDem, Demokrat, PKS sudah punya piagam kerja sama yang solid, interaksi selama ini hangat dan kita kita saling percaya dan saling dukung," ujarnya kepada Media Indonesia, Senin (12/6).

Mardani meyakini bahwa renaca pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani hanya sekadar silaturahmi. Dan hal itu penting bagi setiap partai untuk membangun jembatan silaturahmi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi.

Baca juga : Efek Kejut Pengumuman Cawapres Jadi Kartu AS Anies Baswedan

Di sini lain, sosok AHY juga memang menarik banyak pihak. Tidak heran bila PDI Perjuangan ingin mendekati Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Dan mas AHY, jangan lupa memang figur yang sangat menarik. Jadi diminta oleh banyak pihak. Bravo mas AHY, bravo Demokrat," tambahnya.

Baca juga : Radar PDIP ke AHY Bisa Jadi Jebakan Batman

Koalisi Perubahan tetap solid dengan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Komunikasi ketiga partai juga berjalan baik, termasuk dalam menentukan calon wakil presiden (cawapres).

Lantas, pertemuan atau pun isu-isu lain yang mencoba memecah koalisi tersebut harus ditanggapi dengan tenang. Karena kerja sama yang dibangun selama ini berdasarkan prinsip saling percaya dan saling mendukung satu sama lain. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat