visitaaponce.com

Cawapres untuk Ganjar Tergantung Keputusan Megawati

Cawapres untuk Ganjar Tergantung Keputusan Megawati
Sosok cawapres dari Ganjar Pranowo akan ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.(Youtube)

CALON wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tergantung dari keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Presiden Indonesia kelima itu juga disebut terbuka menerima saran dari partai lain yang berkoalisi.

"Satu nama itu kan nanti akan diputuskan oleh Ibu Megawati sebagai Ketua Umum. Nah, tentu juga berkonsultasi dengan partai-partai pendukung lainnya dan juga calon presiden itu sendiri," kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu dalam telekonferensi di Jakarta, Sabtu (17/6).

Masinton mengatakan ada 10 nama yang saat ini digadang sebagai cawapres untuk Ganjar. Saat ini, nama-nama itu masih disaring untuk mencari yang terbaik.

Baca juga: PPP Resmi Usulkan Sandiaga Jadi Cawpares Ganjar

Masinton tidak bisa memastikan sosok yang paling klop untuk mendampingi Ganjar di hati Megawati. Menurutnya, pilihan Presiden Indonesia kelima itu bakal jadi yang terbaik.

"Apa yang diputuskan oleh dari PDI Perjuangan, oleh Bu Megawati tentu itu adalah nanti pasti usulan yang terbaik bagi seluruh elemen partai-partai politik yang bekerja sama mendukung pasangan calon presiden, dan calon wakil presiden, dan baik buat masyarakat," ucap Masinton.

Baca juga: Harap Pengumuman Dipercepat, Demokrat Ingin Anies dan Cawapres Segera Godok Visi Misi

Sebelumnya, Sandiaga Uno akan bergabung dengan PPP. Dengan bergabung ke PPP, Sandiaga berpeluang besar disodorkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo.

“Peluang Pak Sandi tentu semakin besar (jika sudah bergabung dengan PPP), untuk menjadi satu nama yang akan dibawa oleh PPP ke meja perundingan bersama PDI Perjuangan nanti,” ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam tayangan Metro TV, Rabu, 14 Juni 2023.

Arwani menyampaikan Sandiaga akan ditugaskan untuk memenangkan PPP di Pemilu dan Pilpres 2024. Sesuai amanat Rapimnas di Yogyakarta, PPP resmi mengusung Ganjar sebagai calon presiden (capres). (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat