visitaaponce.com

Demokrat Tuding Pernyataan Adian Napitupulu Upaya Menjegal Anies

Demokrat Tuding Pernyataan Adian Napitupulu Upaya Menjegal Anies
Politikus PDIP Adian Napitupulu(ANTARA/Hafidz Mubarak A)

DEPUTI Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membalas pernyataan politikus PDIP Adian Napitupulu, yang menyebut suara bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan akan tergerus dan peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Pernyataan itu dinilai sebagai bagian dari upaya penjegalan Anies.

"Peran yang dilakukan Bung Adian ini jika kita melihat gambar besarnya merupakan bagian dari operasi politik All Jokowi’s Men. Bagian dari operasi besar untuk secara sistematis menjegal pencapresan Mas Anies," kata Kamhar melalui keterangan tertulis, Senin (26/6).

Pernyataan Adian disebut bentuk penggiringan opini. Kemudian, menganggap rakyat bisa dikendalikan.

Baca juga: Awas! Ancaman Pidana Ajak Orang Golput

"Pernyataan Bung Adian ini merupakan bentuk penggiringan opini yang menyesatkan. Bukan hanya tidak benar apa yang disampaikannya, namun pernyataan ini juga secara insinuasi memandang bahwa rakyat kita tidak cerdas," ujar Kamhar.

Kamhar menuturkan keluarnya pernyataan Adian tersebut karena ia bagian dari partai politik (parpol) yang berkuasa. Sehingga, ada upaya melakukan propaganda.

Baca juga: Pemilu 2024 Harus Minimalkan Terjadinya Polarisasi di Jawa Barat

"Karena sedang berkuasa dan didukung penuh kekuasaan, bisa menggunakan dan mengendalikan berbagai instrumen dan sumber daya untuk propaganda All Jokowi’s Men. Jadi lebih tepatnya peran Adian sebagai agitator," pungkas Kamhar. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat