visitaaponce.com

Ditanya Uang Tebusan Kapten Philips, Jokowi Semua Sudut, Semua Jurus Kita Gunakan

Ditanya Uang Tebusan Kapten Philips, Jokowi : Semua Sudut, Semua Jurus Kita Gunakan
Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah terus melakukan upaya membebaskan Kapten Philips dengan berbagai cara.(Rumgapres)

PEMERINTAH mengatakan masih terus melakukan berbagai upaya untuk membebaskan Pilot Maskapai Susi Air Kapten Philips Mark Mehrtens, yang saat ini masih disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Saat ditanya mengenai isu tebusan uang Rp5 miliar yang dibantah oleh KKB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tidak mau berbicara banyak. Namun, ia menegaskan pemerintah telah melakukan berbagai cara.

"Kita memang tidak mau berbicara banyak karena upaya-upaya kita tidak bisa kita sampaikan pada publik," terang Jokowi seusai mengunjungi Galeri Seni Nyoman Nuarta di Bandung Utara, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Baca juga: TNI Tegaskan Terus Berupaya Bebaskan Kapten Philip Dari KKB

Presiden mengungkapkan tidak bisa menyampaikan secara detil pada publik prosesnya. Ia berharap semua upaya yang dilakukan bisa menuai hasil baik.

"Semua sudut, semua jurus kita gunakan agar upaya yang kita lakukan betul-betul titik akhirnya menghasilkan sesuatu tapi tak bisa saya sampaikan upaya itu. Ada upaya bawah tanah, ada upaya atas tanah," tuturnya.

Baca juga: DPR Percaya Keseriusan Pemerintah Selesaikan Masalah Papua

Seperti diberitakan, isu soal permintaan uang tebusan sebesar Rp5 miliar dibantah pimpinan KKB Egianus Kogoya. Lalu, pihak kepolisian melalui Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri juga membenarkan pernyataan tersebut, bahwa KKB tidak pernah meminta uang tebusan untuk membebaskan Kapten Philips. Namun, ia menjelaskan apabila bersedia, pemerintah akan menyediakan dengan jumlah tidak lebih dari Rp5 miliar. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat