visitaaponce.com

Jabatan Ganjar dan RK Selesai 2023, Presiden Sampaikan Ada Seleksi

Jabatan Ganjar dan RK Selesai 2023, Presiden Sampaikan Ada Seleksi
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi menjanjikan proses pergantian gubernur oleh penjabat, akan melalui proses seleksi. Seleksi, terang presiden, melibatkan tim penilai akhir (TPA).

Hal itu ia sampaikan menanggapi pertanyaan soal pergantian sejumlah gubernur yang masa jabatannya akan habis pada September 2023.

"Masih 2 bulan, masih September kan, Jabar (Jawa Barat) masih September, Jawa Tengah, Sumut (Sumatera Utara, Bali, masih September," terang presiden pada media seusai mengunjungi Galeri Seni Nyoman Nuarta di Bandung Utara, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Baca juga: Jokowi Puji Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17

Presiden mengaku nama-nama sudah masuk untuk seleksi. Tetapi ia mengingatkan akan ada proses penilaian oleh TPA. Pada akhir proses, presiden mengaku akan terlibat memilih penjabat gubernur yang akan ditunjuk.

"Kalau sekarang masih dalam proses seleksi administrasi dan seleksi lainnya," imbuh presiden.

Baca juga: Si Jalak Harupat Dinilai Siap untuk Piala Dunia U-17

Pada 2023 akan ada 17 gubernur yang habis masa jabatannya diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Adapun pemilihan kepala daerah akan diserentakkan pada pemilihan 2024 sehingga jabatan kepala daerah yang kosong diisi oleh para penjabat yang ditunjuk pemerintah. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat