visitaaponce.com

Pengamat Sindir Teten yang Endorse Ganjar Menteri Harusnya Beri Harapan Pada Semua Orang

Pengamat Sindir Teten yang Endorse Ganjar : Menteri Harusnya Beri Harapan Pada Semua Orang
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masudki di Peringatan Hari Koperasi yang digelar Dekopin(Antara/Kuntum Riswan)

PENGAMAT Koperasi Dewi Tenty menanggapi perihal pernyataan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki yang menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan orang yang diharapkan dapat memajukan ekonomi Indonesia.

Menurut Dewi, sebagai seorang Menteri seharusnya memberikan harapan kepada semua orang di Indonesia untuk dapat memajukan koperasi dan perekonomian di Indonesia.

"Semakin banyak orang yang dapat memajukan koperasi dan perekonomian masyarakat tentunya akan menjadi lebih baik bagi Indonesia," kata Dewi saat dihubungi, Rabu (12/7).

Baca juga : Nurdin Halid Kecam Langkah Dekopin Sri Untari yang Arahkan Perjuangan Koperasi ke Arah Politik

Ia mengatakan, seharusnya sebuah harapan itu tidak harus diletakan atau ditumpukan ke dalam satu beban seseorang. Jika memang harus dibebankan kepada satu orang, lanjut Dewi, tentunya harus dilihat dari parameter atau tolak ukur yang jelas.

"Jika tertuju kepada satu orang, tentunya itu harus dilihat dulu dari tolak ukurnya terkait sejauh mana kontribusinya. Namun, saya lebih menyarankan agar harapan itu diberikan kepada banyak orang, karena yang namanya koperasi ataupun perekonomian rakyat itu harus digerakan bersama-sama," ujarnya.

Baca juga : Hidupkan Kembali Koperasi sebagai Bagian dari Pembangunan Perekonomian Nasional

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki secara tiba-tiba menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan orang yang diharapkannya dapat memajukan ekonomi Indonesia.

Hal ini disampaikan Teten pada penghujung pidatonya dalam acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76.

"Saya yakin Pak Ganjar menjadi harapan kita untuk kemajuan ekonomi," kata Teten, Rabu siang di Tennis Indoor, Jakarta, Rabu (12/7).

Entah sadar atau tidak, kalimat itu tiba-tiba saja keluar dari mulut Teten, padahal sepanjang pidatonya selama lebih dari 15 menit, ia lebih banyak berbicara soal dunia koperasi dan ekonomi tanpa menyinggung nama Ganjar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat