visitaaponce.com

Jokowi Penasaran Cawapres Anies, PKS Anggap Tanda Restu

Jokowi Penasaran Cawapres Anies, PKS Anggap Tanda Restu
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Jokowi(Dok. Ist)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) terungkap menanyakan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan saat bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai rasa penasaran Kepala Negara itu menandakan Anies tak masalah maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya bagusnya karena jadi memberi perhatian bukan selama ini ada kesan Pak Jokowi itu memusuhi Mas Anies. Kalau dia (Jokowi) sudah bertanya siapa cawapres mas Anies, berarti enggak masalah mas Anies maju," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Jakarta (18/7).

Mardani juga menilai jawaban Surya Paloh sudah tepat. Karena semua keputusan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Anies.

Baca juga: Jika Konstitusi Mengizinkan, Surya Paloh Bakal Pilih Jokowi Lagi

"Ya memang di piagam kerja samanya itu bukan haknya Pak Surya Paloh menyebutkan, itu haknya Mas Anies. Jadi Pak Surya Paloh benar, Pak Jokowi juga bagus menanyakan gitu loh, jadi akrab kan," ujar Mardani.

Surya Paloh mengungkap isi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana pada Senin sore, 17 Juli 2023. Salah satunya yakni rasa penasaran Kepala Negara terhadap cawapres pendamping Anies Baswedan.

Baca juga: Bertemu di Istana, Surya Paloh Sebut Jokowi Berkomentar Soal Revolusi Mental

"Pak Jokowi juga tanya siapa nih wakil presidennya nih, saya bilang saya belum mikirin itu," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2023.

Surya Paloh mengatakan ke Kepala Negara bahwa urusan cawapres, Anies yang lebih tahu. Sebab, Anies sudah diberi kewenangan penuh untuk menentukan cawapresnya.

"Iya saya bilang saya juga belum memahami, barangkali Pak Anies yang paling tahu ya, itu saja," ucap Surya Paloh.

Anies diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Poros ini berjuluk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah diberi kewenangan penuh untuk menentukan cawapresnya. Teranyar, satu nama sudah di kantong Anies.

Sementara itu, pertemuan Surya Paloh dan Jokowi berlangsung di Istana pada Senin (17/7) sore. Pertemuan yang hangat itu berlangsung selama satu jam. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat