visitaaponce.com

Menpora Dito Siap Klarifikasi LHKPN-nya ke KPK

Menpora Dito Siap Klarifikasi LHKPN-nya ke KPK
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.(Antara)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo menyatakan siap memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila dirinya diminta untuk melakukan klarifikasi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Sebagaimana diketahui, harta pemuda berusia 32 tahun itu jadi sorotan publik karena mempunyai kekayaan mencapai Rp282 miliar. Hal tersebut diketahui berdasarkan data LHKPN yang dilaporkannya ke KPK pada 12 Juli 2023.

"Ya (siap) kan memang klarifikasi jika diperlukan. Dan proses KPK memang resmi 30 hari untuk sanggahan dan verifikasi," ucap Dito saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (20/7).

Baca juga: Pukat UGM: KPK Perlu Panggil Menpora Dito untuk Klarifikasi LHKPN

Ditanya terkait harta kekayaan yang mencapai ratusan Miliar, Dito menjelaskan bahwa sebagian harta miliaran rupiah yang dimilikinya itu merupakan hadiah pemberian dari mertuanya. Setidaknya ada 4 aset rumah dan satu mobil yang tercatat sebagai hadiah. Nilainya sekitar Rp 162 miliar.

"Hadiah empat aset rumah dan mobil itu merupakan pemberian orang tua istri saya ke istri," terang Dito.

Baca juga: KPK Pertimbangkan Panggil Menpora Dito untuk Klarifikasi LHKPN

Sebagaimana diketahui, Dito menikahi Niena Kirana Riskyana yang merupakan putri dari Fuad Hasan Masyhur. Fuad sendiri diketahui merupakan pendiri dan pemilik Maktour Grup di mana salah satu usahanya bergerak pada jasa travel umroh dan haji.

Selain itu, Fuad juga merupakan pemilik PT Menthobi Karyatama Raya Tbk yang bergerak dibidang industri kelapa sawit dan mempunyai area perkebunan serta pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat