visitaaponce.com

Airlangga Hartarto Miliki Tiga Keunggulan Untuk Dipinang Menjadi Cawapres

Airlangga Hartarto Miliki Tiga Keunggulan Untuk Dipinang Menjadi Cawapres
Airlangga Hartarto(ANTARA)

KETUA UMUM Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai memiliki peluang untuk dapat menjadi wakil presiden dalam pilpres 2024 mendatang. Selain menjabat ketua umum parpol, Airlangga juga dinilai memiliki keunggulan yaitu kompeten untuk isu ekonomi serta memiliki akses pendanaan.

"Soal capres itu masalah elektabilitas calon. Tapi untuk cawapres adalah soal kesepakatan elite partai. Airlangga harus memainkan tiga kartu as yang dimilikinya itu untuk melobi," jelas Direktur CPI-LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas dalam keterangannya, Senin (31/7).

Menurut Hanggoro, nama Airlangga Hartato menjadi salah satu calon wakil presiden yang memiliki keunggulan dalam masalah isu ekonomi selain Erick Thohir. Karena itu, Airlangga berpeluang menjadi pendamping Ganjar Pranowo ataupun Prabowo Subianto dalam pilpres mendatang.      

Dijelaskan Hanggoro, Ganjar memerlukan penguatan cawapres secara teritorial. "Untuk tambahan dukungan di Jawa Barat atau Jawa Timur mengemuka dua tokoh. Khofifah Indar Parawansa untuk di Jawa Timur dan Ridwan Kamil (Kang Emil) untuk di Jawa Barat,” jelas Hanggoro.

Akan tetapi, jika Ganjar perlu penguatan cawapres soal isu ekonomi, maka mengemuka beberapa nama tokoh lain, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan Airlangga Hartarto.

Sementara untuk Prabowo Subianto memerlukan penguatan cawapres teritorial untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Penguatan di Jawa Tengah bisa mempertimbangkan Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Penguatan di Jawa Timur bisa mempertimbangkan Khofifah Indar Parawansa," paparnya.
 
Sementara itu, jika Prabowo perlu penguatan cawapres soal isu ekonomi, mengemuka beberapa nama yang potensial, yakni Airlangga Hartarto dan Erick Thohir. "Cawapres Prabowo untuk isu ekonomi mengemuka dua tokoh. Airlangga Hartarto dan Erick Thohir. Dua tokoh ini, secara isu ekonomi sangat kuat," papar Hanggoro. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat