visitaaponce.com

Presiden Mari Berzikir untuk Indonesia Maju

Presiden: Mari Berzikir untuk Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh umat muslim, mulai dari tokoh agama, kiai, habib, alim ulama, santri hingga seluruh masyarakat, untuk melantunkan zikir demi kemajuan bangsa Indonesia. Ajakan itu ia sampaikan saat menghadiri acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8) malam.

"Mari bersama-sama melantunkan zikir, doa, dan memohon ridha Allah SWT, perlindungan dan berkah-Nya agar bangsa ini terus melaju untuk Indonesia Maju. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," ujar Jokowi.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menapaktilas situasi mencekam yang dialami seluruh dunia, termasuk Indonesia akibat merebaknya Covid-19. Kepala Negara mengaku saat itu ia hanya bisa berikhtiar dan berserah diri karena virus tersebut seperti sangat sulit dikendalikan, terutama pada masa varian Delta dan Omicron.

Baca juga: Jokowi Dinilai tidak Berpihak pada Pemberantasan Korupsi

"Namun, patut kita syukuri, Alhamdulillah, kita bisa mengendalikan, bisa mengelola ekonomi pascapandemi dan bisa kembali normal dalam waktu yang sangat cepat," ucap mantan wali kota Surakarta itu.

Ia juga mensyukuri bahwa Indonesia bukan termasuk negara yang menjadi pasien Dana Moneter Internasional. Menurutnya, Indonesia cukup kuat untuk bisa bangkit dari krisis akibat pandemi yang kemudian diperparah dengan perang Ukraina-Rusia.

Baca juga: Polda Metro Terima Laporan Dugaan Penghinaan Presiden oleh Rocky Gerung

Dengan situasi Indonesia yang masih mampu bertahan, Jokowi meminta seluruh masyarakat Indonesia tidak lupa bersyukur, serta mengingatkan pentingnya gotong royong di seluruh lapisan.

"Saya ingat, yang sakit diisolasi tapi tetangganya mengirim buah-buahan. Inilah berkat gotong royong seluruh lapisan masyarakat. Covid-19 bisa diatasi dan tentu saja tidak lepas dari ketangguhan, kegigihan, kesabaran, tawakal kita bersama dalam menghadapi berbagai tantangan," tandasnya.

Adapun kegiatan Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun pada malam pertama bulan Agustus. Acara tersebut menjadi rangkaian peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia yang tahun ini memiliki tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat