visitaaponce.com

Mahasiswa LPDP Diminta Berkarya di Indonesia, Jokowi Pulang

Mahasiswa LPDP Diminta Berkarya di Indonesia, Jokowi: Pulang!
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.(MGN)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dapat pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan masa studinya. Permintaan itu ia tegaskan saat memberikan sambutan dalam acara LPDP Festival 2023.

"Ilmunya jangan diendapkan untuk diri sendiri, dan yang paling penting saya titip pulang. Pulang. Pulang," kata Jokowi di Hall Utama Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Presiden menekankan meski gaji hingga fasilitas yang diperoleh di luar negeri lebih baik, ia meminta mahasiswa LPDP dapat berkarya di Tanah Air. Pasalnya, Indonesia membutuhkan generasi penerus bangsa yang unggul.

Baca juga: Jembatan Lengkung LRT Jabodebek Salah Desain, Presiden Jokowi: Perbaiki!

"Karena negara kita saat ini sangat membutuhkan anak-anak muda yang memiliki pemikiran, yang memiliki visi ke depan yang lebih baik," jelasnya.

Presiden menegaskan 13 tahun ke depan, sangat menentukan nasib Indonesia. Apakah Indonesia akan tetap menjadi negara berkembang atau maju.

Baca juga: Gara-Gara Nama Jalan Terlalu Politis, Warga Rote Ndao Surati Presiden Jokowi

Ia mengingatkan terdapat beberapa negara di Amerika Latin yang gagal menjadi negara berkembang. Negara tersebut telah berdiri 50 hingga 70 tahun.

"Kita dalam 13 tahun ini berarti kurang sampai 2038 diberikan peluang itu. Untuk bisa masuk jadi negara maju. Bisa atau tidak ya tergantung kita sendiri," jelasnya. 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat