visitaaponce.com

Novel Baswedan Harun Masiku Tak Akan Ditangkap Selama Firli Pimpin KPK

MANTAN penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pesimis KPK menangkap Harun Masiku. Dia tak yakin pimpinan KPK saat ini mau menangkap tersangka rasuah yang buron sejak 2020 itu.

"Sebagaimana yang pernah saya katakan, bahwa saya yakin Harun Masiku tidak akan ditangkap selama Firli (Bahuri) menjadi pimpinan KPK," kata Novel, Selasa, 8 Agustus 2023.

Menurut Novel, penangkapan Harun Masiku tergantung dengan kemauan pimpinan KPK. Harun Masiku dinilai tidak punya kekuatan finansial yang besar untuk bisa lari atau sembunyi dari pengejaran aparat.

Baca juga : KPK Dinilai Mudah Menangkap Harun Masiku bila Berada di Indonesia

"Tapi bila pimpinan KPK tidak ada kemauan untuk menangkap yang bersangkutan, maka yang ada hanya dibuat seolah-olah Harun Masiku ada di luar negeri dan sebagainya," ungkap mantan penyidik senior KPK itu.

Harun Masiku adalah tersangka KPK yang dikejar sejak 2020. Politikus PDIP itu wajib mempertanggungjawabkan kasus dugaan suap pengganti antarwaktu (PAW) DPR.

Baca juga : Ini Tanggal Harun Masiku Keluar Masuk Indonesia

Belakangan, Harun diduga berada di Tanah Air karena dalam data perlintasan tidak menunjukkannya sedang di luar negeri. Namun, Harun belum ditangkap hingga saat ini. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat