visitaaponce.com

KPK Diharap tidak Melupakan Skandal Kardus Durian

KPK Diharap tidak Melupakan Skandal Kardus Durian
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin(MI/Heru)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) diharap tidak melupakan skandal kardus durian. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terseret kabar itu.

"Meminta KPK untuk melanjutkan proses pencarian informasi skandal kasus kardus durian," kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Jakarta Antikorupsi Anzam di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

KPK diharap tidak membuat skandal itu terus berlarut. Kepastian hukum diperlukan agar masyarakat bisa tenang.

Baca juga: PKB Bantah Nasib Sekber dengan Gerindra Makin tidak Jelas

KPK juga diharap tidak segan memanggil Cak Imin untuk mendalami skandal itu. Lembaga Antirasuah diharap memberikan ketegasan menyelesaikan transaksi uang dalam kardus durian itu agar masyarakat tenang.

"Mendukung KPK untuk mengusut tuntas skandal kasus kardus durian, serta kasus suap dan gratifikasi Bupati Lampung Tengah yang diduga melibatkan nama Muhaimin Iskandar," ucap Anzam.

Baca juga: PDIP Dinilai Membuat Koalisi Lain Kacau

Sebelumnya, KPK menegaskan skandal kardus durian yang menyeret Muhaimin Iskandar tidak dilupakan. Kasus itu disebut masih menjadi perhatian Lembaga Antikorupsi.

"Perkara lama tahun 2014 yang disebut kardus durian, ini juga menjadi perhatian kita bersama," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Firli meminta masyarakat terus mengawal perkembangan skandal itu. Dia berjanji pihaknya bakal terbuka dalam tahapan pengembangan skandal itu.

"Tolong kawal KPK, ikuti perkembangannya. KPK pastikan setiap perkara pasti disampaikan kepada rekan-rekan semua," ujar Firli. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat