visitaaponce.com

PPP Hanya Usulkan Pasangan Ganjar-Sandi Hadapi Pilpres 2024

PPP Hanya Usulkan Pasangan Ganjar-Sandi Hadapi Pilpres 2024
Sandiaga Uno (kiri), bacawapres usulan PPP.(Ist)

KETUA DPP PPP M Thobahul Aftoni menegaskan bahwa PPP hingga saat ini tetap solid satu suara mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini sudah diputuskan bersama oleh struktur partai di seluruh tingkatan melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V dan VI PPP.

Baca juga: PPP Optimistis 99% Peluang Sandiaga Uno Dampingi Ganjar

"PPP saat ini tetap solid satu suara dari pusat hingga daerah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dan Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk Pilpres 2024 nanti," ungkap Toni melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/8).

Selain itu, Aftoni yang juga Sekjen Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) itu menambahkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno adalah satu-satunya figur yang diusulkan GPK sebagai bacawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal itu sudah diamini DPP PPP dan bahkan diputuskan melalui Rapimnas VI PPP pada Juni 2023.

Baca juga: PPP: Ganjar dan Sandiaga Uno Punya Chemistry Kuat

Artinya, lanjut dia, hingga saat ini pihaknya tetap solid mengawal keputusan tersebut, serta tidak ada figur lain selain dengan apa yang sudah menjadi keputusan resmi partai.

"Itu adalah keputusan bersama DPP dan DPW di seluruh Indonesia dan saat ini semua instrumen partai dan caleg PPP sedang gencar mensosialisasikan keputusan tersebut kepada konstituen di daerah."

"Kami sedang fokus menyukseskan agenda pemenangan partai melalui pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres" tutup Aftoni. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat