visitaaponce.com

Yenny Wahid Sebut AHY Cocok Dampingi Anies di Pilpres 2024

Yenny Wahid Sebut AHY Cocok Dampingi Anies di Pilpres 2024
Yenny Wahid mendukung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Bakal Calon Wakil Presiden untuk Anies Baswedan.(Medcom/Fachri)

PUTRI mendiang Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid, mendukung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan Yenny dihadapan Anies dan AHY, saat ketiganya bertemu di acara peluncuran buku 'Tetralogi Transformasi AHY' di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

"Ini (AHY) udah paling pas, udah paling top. Udah keren ini udah," ucap Yenny di Djakarta Theater.

Baca juga: Wacana Yenny Wahid Bakal Jadi Cawapres Anies, Wapres : Tidak Masalah

Meskipun Yenny juga masuk dalam radar bacawapres untuk Anies pada Pilpres 2024, ia menegaskan AHY merupakan figur yang paling pas mendampingi Anies. "Jadi dari apa namanya, dari figur dan lainnya (AHY) udah paling cocok," tegas Yenny.

Sementara itu menanggapi dukungan dari Yenny, AHY mengatakan itu merupakan doa baik dari seorang sahabat yang ingin melihat kesuksesan sahabatnya.

Baca juga: Partai Demokrat Sandera Yenny Wahid

"Mba Yenny Wahid adalah sahabat saya dari dulu, kita juga trus saling mendoakan, saling mendukung satu sama lain dan saya rasa itu adalah pernyataan seorang sahabat yang ingin sahabatnya juga punya jalan dan kesuksesan," tutur AHY.

"Sebaliknya saya juga mendoakan  Yenny Wahid juga sukses dan apapun yang ditempuhnya," imbuhnya.

Disinggung terkait Bacawapres yang pas untuk Anies, AHY menegaskan bahwa dirinya bersama partai Demokrat menyerahkan seluruh keputuasan tersebut ke Anies.

"Posisi demokrat jelas disini, untuk pasangan Capres itu diserahkan sepenuhnya ke Capres. kalau kita semua memiliki komitmen, seharusnya kita menghormati itu. Kami kembalikan seluruhnga kepada Capres karena kamipunya piagam kesepakatan yang sudah ditandatangani," tukas AHY. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat