visitaaponce.com

Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, Surya Paloh Itu Hak Konstitusional

Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, Surya Paloh: Itu Hak Konstitusional
Merapatnya PAN dan Golkar ke Kaoliasi Kebangkitan Indonesia Raya dinilai Surya Paloh sebagai hak konstitusinal partai politik.(MI/Rahmat)

KETUA Umum Partai NasDem merespons bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke poros pendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Surya Paloh menilai hal itu positif.

"Bagus sekali," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Surya Paloh mengatakan terpenting para partai politik (parpol) menggunakan hak konstitusionalnya dengan baik. Sebab, arah politik merupakan sikap masing-masing parpol.

Baca juga: Gerindra: Bakal Cawapres untuk Prabowo akan Dibahas Bersama-sama

"Semua yang bergabung, semua melaksanakan kewajiban dan hak-hak konstitusional yang ada, saya pikir baik sekali," ucap Surya Paloh.

Diketahui, Golkar dan PAN baru saja merapat ke poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kehadiran dua parpol besar itu makin memperkuat koalisi.  

Baca juga: PAN Usulkan Nama Baru Koalisi: Indonesia Maju Berdaulat

"Ini adalah sahabat, saudara yang satu bagian satu tim. Kita akan selesaikan masalah itu sebagai satu tim," ujar Prabowo.  

Pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan itu juga mengatakan dukungan Golkar dan PAN bertepatan dengan setahun kerja sama Gerindra dan PKB.  Kini, kerja sama poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) ini kian kuat.  

"Pada tanggal yang baik ini, 13 agustus 2023, adalah persis satu tahun tanda tangan kerja sama politik antara gerindra dan PKB dan satu tahun kemudian kerjasama politik ini diperkuat oleh dua partai bersejarah partai yang besar," tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat