visitaaponce.com

Gerindra Bakal Cawapres untuk Prabowo akan Dibahas Bersama-sama

Gerindra: Bakal Cawapres untuk Prabowo akan Dibahas Bersama-sama
Para Ketua Umum dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya(MI)

Bakal calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Prabowo Subianto disebut-sebut belum menentukan kriteria bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Padahal, tiga partai pendukungnya yakni PAN, PKB dan Golkar sangat menantikan syarat atau kriteria tersebut.

Juru bicara Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan Prabowo tidak menentukan sendiri karena sosok bakal cawapres akan dibahas bersama semua partai pendukung. Dengan begitu, semua masukan, tawaran dan ide akan ditampung.

"Pada saatnya nanti semua itu akan didiskusikan dengan semangat musyawarah mufakat. Saya rasa pada kesempatannya kesepakatan akan tercapai dan siapapun pendamping Pak Prabowo, yakinilah itu adalah putra putri terbaik bangsa," ujar Budi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).

Baca juga: Gimik Cak Imin Sambut Prabowo di Sidang Tahunan MPR

Menurutnya, waktu yang tersisa sekarang masih cukup panjang untuk betul-betul memilih figur yang tepat.

"Waktu masih ada. Kita diskusi terus. Kita musyawarah. Nanti ada waktunya kita akan sama-sama," sambungnya.

Baca juga: Prabowo Janji Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis Jika Jadi Presiden

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng mengungkapkan belum mengetahui siapa kader Golkar yang diminta Prabowo untuk menjadi wakilnya. Partai berlambang beringin itu siap dan terbuka mengajukan siapa pun kader partai yang bisa mendongkrak kemenangan Prabowo nantinya.

"Kami punya kader yang mumpuni untuk didorong dan dirapatkan di internal dulu. Silakan pilih mana yang bisa memenangkan, bisa Airlangga atau yang lain. namun, Prabowo tetap sebagai user," tuturnya.

Dia menekankan nantinya pembahasan cawapres akan dirembukkan dengan seluruh partai pendukung. Dia tidak mempermasalahkan jika semua partai koalisi juga memiliki calon masing-masing.

"Pasti akan terjadi diskusi dan pastinya Prabowo yang punya pilihan mana yang cocok. Pembahasannya bisa alot bisa tidak. Kalau memilihat figur ya bisa jadi tidak alot," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat