visitaaponce.com

Konsisten Bantu Rakyat, PAN Disebut Alami Peningkatan Elektabiltias

Konsisten Bantu Rakyat, PAN Disebut Alami Peningkatan Elektabiltias
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Patrio(Dok.MI )

MENUJU Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini menjadi salah partai politik yang mengalami peningkatan elektabilitas. Pencapaian tersebut dikarenakan kader partai berlambang matahari tersebut konsisten melakukan aksi bantu rakyat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan melalui para kader PAN di seluruh Tanah Air terus fokus membantu masyarakat yang membutuhkan. Tentu ini sesuai dengan slogan partai 'Bantu Rakyat' dan memberikan manfaat.

"Melalui kader PAN rajin turun ke rakyat dan melakukan apa yang dibutuhkan. Bila hal ini dilakukan secara berkelanjutan maka akan meningkatkan elektabilitas partai," kata Eko.

Baca juga: Sambut Pemilu 2024, Sujiwo Tejo Ajak Masyarakat Ikuti Filosofi Pemain Catur

Terbukti, menurut lembaga survei nasional terbaru dari Indikator Politik Indonesia pada periode 20-24 Juni 2023, elektabilitas PAN ini terus mengalami peningkatan yang tadinya 2,1 persen, kini menjadi 3,1 persen. Pada hasil survei tersebut, PAN berhasil mengalahkan partai politik lain di antaranya Perindo, PPP, dan Hanura.

Kenaikan elektabilitas tersebut tentu berkat para kader PAN yang aktif terjun langsung membantu masyarakat. Ada banyak program kegiatan sosial yang dihadirkan PAN untuk mewujudkan kesejahteraan hidup rakyat di seluruh Tanah Air.

Baca juga: Partai Hanura Beri Sinyal Berubah Sikap Politik

"Jangan lupa kader membantu masyarakat, artinya bantu rakyat itu bukan jargon tapi diaplikasikan benar-benar ke masyarakat," ungkap Eko.

Perlu diketahui, ada salah satu aksi konkret PAN dalam membantu masyarakat melalui program PANsar Murah. Program ini dihadirkan untuk rakyat kecil yang memberikan bantuan berupa sembako gratis untuk memenuhi kebutuhannya.

Eko menyampaikan PANsar Murah sudah lama dilakukan oleh para kader PAN di seluruh wilayah Indonesia. Meski sudah lama, program bakti sosial ini masih dilakukan secara rutin di beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta.

"PANsar Murah ini sudah rutin diselenggarakan oleh PAN sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kecil," pungkas Eko.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat