visitaaponce.com

Kapolri Sebut 900 Tersangka TPPO sudah Diamankan

Kapolri Sebut 900 Tersangka TPPO sudah Diamankan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo(MI/Marianus Marselus)

KEPALA Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan penanganan penegakan hukum terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terus dilakukan hingga saat ini. Ia menyebut kurang lebih 900 orang tersangka sudah diamankan.

"Dimana beberapa waktu yang lalu pak Presiden (Joko Widodo) menyampaikan masalah TPPO dan itu sudah kita tindak lanjuti dengan melakukan berbagai macam kegiatan penegakan hukum sampai dengan hari ini terus berlangsung sudah kurang lebih hampir 900 tersangka yang kita amankan," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan saat menghadiri ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Sabtu (19/8).

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo bisa mendatangkan manfaat untuk melaksanakan kerjasama dengan negara-negara ASEAN.

Baca juga: Kapolri Tiba di Labuan Bajo, Cek Kesiapan AMMTC 2023

"Ini betul-betul kita akan manfaatkan untuk melaksanakan kerjasama dengan negara-negara ataupun kepolisian-kepolisian yang berada di Negara ASEAN. Tentunya besok dihadiri oleh, ada menteri ada kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung observer, chairman directors," ungkapnya.

Ia berharap nantinya ada beberapa keputusan kerjasama dari hasil AMMTC ke-17 terkait dengan pemberantasan kejahatan transnasional crime. 

Baca juga:2 Pelaku TPPO Mengaku Wartawan di Kepulauan Riau Ditangkap

Kata dia, kerjasama yang akan dirumuskan nanti tentunya akan menjadi deklarasi yang bersejarah karena penyelenggaraan ASEAN AMMTC dilaksanakan di Labuan Bajo sebagai salah satu tempat wisata super prioritas di tanah air.

"Tentunya kita angkat terus ini. Mudah-mudahan seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik, kita mendapatkan kesepakatan kerjasama dalam rangka pemberantasan transnational crime. Dan juga tentunya sekaligus kita terus mengangkat Labuan Bajo sebagai wisata super prioritas untuk bisa dikenal oleh masyarakat dunia," pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat