visitaaponce.com

PAN Berdayakan Generasi Muda Aktif Tingkatkan Ekonomi Kreatif

PAN Berdayakan Generasi Muda Aktif Tingkatkan Ekonomi Kreatif
Ilustrasi: UMKM go digital(MI/Seno )

PARTAI Amanat Nasional (PAN) telah berkomitmen penuh untuk memberdayakan generasi muda untuk aktif meningkatkan ekonomi kreatif. Pasalnya jika ekonomi negara membaik akan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Politisi PAN Okta Kumala Dewi mengatakan, tantangan pengembangan ekonomi kreatif adalah kesiapan sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itu PAN terus memberdayakan anak muda bangsa yang menjadi generasi penerus nanti.

"Ekonomi kreatif berpotensi untuk meningkatkan pendapatan negara sekaligus menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia," kata Okta.

Baca juga: Sandiaga Uno: Destinasi Wisata Harus Jadi Tulang Punggung Ekonomi Daerah 

PAN juga menguatkan peran sayap partai Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang diisi oleh kader muda yang aktif dalam mengembangkan ekonomi. Salah satunya melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memiliki peran besar terhadap ekonomi.

"Generasi muda ini menjadi kontribusi besar bagi sumber daya manusia (SDM). Dengan jumlah pemuda berumur 15-29 tahun sekitar 64 juta jiwa, maka pemuda adalah penggerak ekonomi kreatif," ungkap Okta.

Baca juga: Anggaran Kesehatan 2024 Naik 8,1% Capai Rp186,4 Triliun. Untuk Apa Saja?

Bicara soal UMKM anak muda, PAN memiliki program yang di mana memberikan ruang untuk mereka. Program tersebut diberi nama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang merupakan sebuah festival musik yang di isi oleh UMKM anak muda.

Tentu program ini menjadi suatu keinginan bagi pelaku UMKM anak muda agar terwujud sejahtera, adil, makmur dan sentosa. PAN optimis dengan memberdayakan UMKM generasi muda maka negara dan bangsa akan menjadi lebih maju serta berkembang ke depannya.

Okta menambahkan UMKM anak muda perlu adanya pemahaman digitalisasi untuk meningkatkan penjualan produk. Ada banyak manfaat yang didapat jika pelaku UMKM beralih menggunakan digital.

"Salah satu manfaat utama dari digitalisasi bagi UMKM adalah memperluas jangkauan pasar. Dengan menggunakan media sosial dan website, UMKM dapat menjangkau pelanggan di mancanegara terutama jangkauan pasar," pungkas Okta. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat