visitaaponce.com

NasDem Sebut Anies Tetap Capres terkait Wacana Dipasangkan dengan Ganjar

NasDem Sebut Anies Tetap Capres terkait Wacana Dipasangkan dengan Ganjar
Anies Baswedan.(MI/Lilik Darmawan.)

MUNCUL wacana bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bersatu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. NasDem menekankan tetap mendorong Anies capres bukan calon wakil presiden (cawapres).

"Kita sampai saat ini mendorong pak Anies sebagai calon presiden," kata Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Selasa, 22 Agustus 2023.

Taufik menilai masyarakat melihat sosok seperti Anies sebagai pemimpin bangsa. NasDem yakin Anies ialah sosok pemimpin yang diharapkan publik. "Kita sangat percaya Mas Anies sangat mampu untuk memimpin bangsa ini sebagai presiden," ucap Taufik.

Baca juga: PKS Tolak Anies Jadi Cawapres, Demokrat Ogah Berandai-andai

Duet Anies dan Ganjar dinilai sebagai dinamika politik yang masih dinamis. Taufik juga mengaku komunikasi NasDem dengan PDIP serta partai politik (parpol) lain sejatinya terus bergulir.

"Komunikasi antarpartai politik sejauh ini sangat baik. Tidak ada yang saling menjatuhkan satu sama lain dan ini juga menunjukkan semua masih sangat dinamis," ujar Taufik.

Baca juga: Anies Siap Ladeni Tantangan Debat Capres dari BEM UI

Wacana duet keduanya muncul usai pernyataan dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang membayangkan keduanya bisa bersatu. Hal ini merespons survei Litbang Kompas pada simulasi dua capres atau head to head.

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita kedepan, sama sama masih muda, cerdas, dan energik," kata Said saat dihubungi, Senin, 22 Agustus 2023.

Said mengakui Anies bukan kompetitor yang patut diremehkan. Anies dengan Ganjar dinilai sosok calon pemimpin yang cerdas. "Keduanya juga sama-sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada," ujar Said. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat