visitaaponce.com

Koalisi Indonesia Maju Dinilai sebagai Totalitas Prabowo terhadap Jokowi

Koalisi Indonesia Maju Dinilai sebagai Totalitas Prabowo terhadap Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengumumkan nama koalisi pendukungnya yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM)(Medcom/Fachri Audhia Hafiez )

KOALISI Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) berubah nama menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu dinilai menjadi bukti totalitas calon presiden (capres) Prabowo Subianto terhadap Presiden Joko Widodo. Bergantinya nama koalisi tersebut ditengarai membuat Prabowo akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari sisi dukungan masyarakat Indonesia. 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menegaskan adanya perubahan nama koalisi yang dipimpin Prabowo tersebut menunjukkan adanya totalitas yang tinggi untuk melanjutkan program serta kebijakan Presiden Jokowi. Maka dari itu, tak mengherankan jika namanya sangat mirip dengan kabinet Presiden Jokowi yang saat ini tengah berjalan. 

“Bukan kali ini saja Prabowo menunjukkan totalitasnya ke Jokowi. Ini sudah lama. Bahkan terlihat Prabowo itu lebih Jokowi dari Jokowi itu sendiri,” kata Adi.

Baca juga: Cak Imin Diprediksi Tinggalkan Koalisi Prabowo

Adi menambahkan, dengan adanya perubahan nama koalisi tersebut, Prabowo beserta para anggota yang ada di dalam KIM berkomitmen penuh untuk melanjutkan program dan juga kebijakan yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi. Di dalam koalisi tersebut juga diisi oleh parpol koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN.

“Intinya Prabowo ingin tunjukkan ke publik bahwa Prabowo lebih Jokowi dari yang lain. Tak heran jika nama koalisinya pun persis sama nama koalisi Jokowi,” terang Adi. 

Baca juga: Besok, Prabowo Sambangi Markas Golkar

Perubahan nama koalisi ini, lanjut Adi, tak lain merupakan upaya nyata dari Prabowo untuk terus merebut simpati dan dukungan politik dari para pendukung Presiden Jokowi. Tak hanya itu, Adi juga membeberkan, Menteri Pertahanan RI itu tegak lurus bersama Presiden Jokowi dalam menatap pembangunan Indonesia ke depannya.

“Sejauh ini Prabowo dapat untung dari upaya mengidentifikasi diri sebagai orangnya Jokowi,” tutur Adi. 

Sebelumnya, pengumuman penggantian nama KKIR menjadi Koalisi Indonesia Maju diutarakan oleh Prabowo saat menghadiri rangkaian acara HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN). Di dalam acara tersebut, Prabowo menjelaskan nama Koalisi Indonesia Maju itu sudah disepakati bersama oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra. 

“Kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo Subianto, pada Senin (28/8). (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat