visitaaponce.com

Saksi Kasus Lukas Enembe Ngadu Ditelpon Jubir KPK Palsu

Saksi Kasus Lukas Enembe Ngadu Ditelpon Jubir KPK Palsu
Juru bicara KPK Ali Fikri membantah menghubungi saksi kasus Lukas Enembe.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan aduan terkait penipuan dari salah satu saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe. Dia mengaku ada pihak mengaku juru bicara palsu menghubunginya.

"Jadi ada saksi yang menerangkan bahwa di sana mengatasnamakan jubir KPK, Ali Fikri katanya menghubungi saksi dengan nomor yang berbeda," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (1/9).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu memastikan dirinya tidak pernah menghubungi saksi di kasus Lukas. Dia menegaskan penelpon merupakan penipu karena nomornya berbeda.

Baca juga: KPK Ultimatum 2 Saksi Kasus Pencucian Uang Lukas Enembe

"Bukan nomor saya, nomor saya hanya satu, saya tidak punya nomor yang lain," ucap Ali.

Menurut Ali, saksi itu langsung mengadu karena tidak percaya juru bicara palsu itu menelponnya. Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu enggan memerinci komunikasi yang terjadi.

Baca juga: Lukas Enembe Kerap Berbisnis Terkait Pencucian Uang di Singapura

"Yang pasti kami tidak pernah berurusan dengan saksi atau tersangka, ataupun perkara yang sedang ditangani oleh KPK, apalagi pakai nomor yang berbeda," ujar Ali.

Penipu diminta menghentikan aksinya. Masyarakat juga diminta tidak segan mengadu jika menemukan modus serupa.

"Kami sangat berharap agar tidak ada yang kemudian mengatasnamakan pihak-pihak lain di KPK, seolah-olah ada pihak KPK yang sengaja menghubungi saksi ataupun tersangka," tutur Ali. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat