visitaaponce.com

Posko Nasional Diresmikan, Relawan Betekad Bulat Menangkan Anies

Posko Nasional Diresmikan, Relawan Betekad Bulat Menangkan Anies
Suasana peresmian Posko Komando Nasional Relawan Anies Baswedan, di Jl Buncit Raya No 79, Jakarta Selatan, Jumat (1/9).(Ist)

POS Komando (Posko) Nasional Relawan Anies Baswedan diresmikan di Jakarta, hari ini.

Posko Nasional Relawan Anies ini disebut sebagai wujud kecintaan dan semangat juang lapisan masyarakat terhadap pemenangan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Melalui siaran persnya, Posko Nasional Relawan Anies ini bermarkas di Kompleks Ruko Pejaten Office Park, Jl Buncit Raya No 79, Jakarta Selatan.

Baca juga: Koordinator Presidium Anies: Siapapun Wapresnya, Anies Baswedan Presidennya

Dalam peresmian juga hadir tokoh lain, yaitu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan Tamsil Linrung, Juru Bicara Anies yang juga inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Tatak Ujiyati, serta sejumlah tokoh dari partai koalisi dan relawan pendukung Anies Baswedan.

Bersamaan dengan peresmian Posko Nasional, juga diluncurkan 12 Posko Wilayah Relawan Anies di 12 provinsi, yaitu Sumatra Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selanjutnya, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua, dan Bali.

Pembina Posko Nasional Relawan Anies, Tamsil Linrung, mengapresiasi peresmian posko nasional. Apresiasi layak diberikan karena posko ini dibentuk secara murni atas inisiatif para relawan Anies Baswedan.

Baca juga: Srikandi Persatuan Anak Bangsa Komit Menangkan Anies Bawsedan 

“Para relawan Anies luar biasa militan. Mereka tumbuh organik dengan inisiatif sendiri dan sumber daya mandiri bergerak mendukung Anies."

"Tidak ada yang menyuruh, bahkan Pak Anies tidak meminta," kata Tamsil.

Menurutnya, para relawan bergerak mandiri sejak lama. "Posko Nasional Relawan Anies ini adalah wujud kecintaan kepada Anies Baswedan dan semangat juang untuk mendukungnya dalam kontestasi Pilpres 2024."

Juru Bicara Anies yang juga inisiator Forkom Relawan Anies, Tatak Ujiyati, mengatakan posko nasional ini terbuka untuk semua.

“Posko Nasional Relawan Anies ini terbuka bagi setiap orang, baik relawan Anies maupun masyarakat umum."

"Setiap orang dipersilakan mampir guna mendapatkan informasi tentang Anies Baswedan atau sekadar ngopi. Setiap hari ada relawan yang piket di posko secara bergiliran untuk menerima tamu," ujar Tatak.

Lebih lanjut, Tatak menjelaskan dua program penting yang kini sedang dijalankan Forkom Relawan Anies akan dikendalikan dari Posko Nasional.

Baca juga: Anies Dikabarkan Sempat Pilih AHY Sebelum Diisukan Pilih Cak Imin

Kedua program Forkom adalah Pos Komando Rakyat (Poskora) dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Poskora merupakan gerakan untuk mendorong setiap orang membuka rumah mereka sebagai Posko Rakyat/Posko Relawan Anies sehingga masyarakat bisa bertamu dan bertanya tentang Anies Baswedan, rekam jejak, dan program-progamnya sebagai calon presiden.

Saat ini, terdapat 10.324 Poskora di seluruh wilayah Indonesia dan dibuat ratusan simpul relawan Anies secara mandiri.

Bakorsi ialah upaya Forkom Relawan Anies untuk menaikkan elektabilitas Anies sekaligus mengawal suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

Tim 100 Bakorsi dibuat berjenjang dari tingkat nasional hingga desa.

Saat peresmian Posko Nasional Relawan Anies, Tim 100 Bakorsi DKI Jakarta sekaligus dikukuhkan. Jakarta menjadi provinsi ke-11 dari Tim 100 Bakorsi yang dikukuhkan.

Tatak menambahkan peresmian Posko Nasional Relawan ini membulatkan tekad relawan untuk memenangkan Anies dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Melihat rekam jejak keberhasilannya di Jakarta dan sifat pribadinya yang adil dan merakyat, kami relawan bertekad bulat memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden melalui Pilpres 2024," tutup Tatak. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat