visitaaponce.com

Parpol Pendukung Ganjar Tunjuk Arsjad Rasyid Jadi Ketua Tim Pemenangan

Parpol Pendukung Ganjar Tunjuk Arsjad Rasyid Jadi Ketua Tim Pemenangan
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasyid(Antara)

EMPAT ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sepakat menunjuk Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasyid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu diputuskan dalam pertemuan yang dihadiri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

"Hari ini kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya," kata Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Senin (4/9).

Baca juga : Ratusan Truk Kepung Gubernuran, Angkat Ganjar Sebagai Bapak Truk Nusantara

Hary Tanoe mengatakan bahwa Arsjad merupakan sosok yang bisa diterima semua kelompok. Dia dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luar sebagai ketua Kadin.

Baca juga : Hari Terakhir Ngantor, Ganjar Pranowo Angkut Barang dari Kantor Gubernur Jawa Tengah

"Pak Arsyad Rasyid kita tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, network-nya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa yg paling utama," kata Hary Tanoe.

Arsjad, lanjutnya, akan dibantu oleh sejumlah pendamping, termasuk diantaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai wakil ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Para ketum koalisi juga telah meresmikan TPN Ganjar untuk Pilpres 2024. Selain itu, mereka juga menetapkan kantor TPN yang beralamat di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2024.

"Jadi kantornya persis kantor TPN waktu Pemilu 2019 yg mengusung pak Jokowi," imbuhnya.

Adapun, rapat perdana TPN akan digelar pada 13 September mendatang. Rapat nantinya akan digelar secara rutin di setiap pekan.

Diketahui pada ketum koalisi pendukung Ganjar melakukan pertemuan hari ini. Pertemuan tersebut untuk memperkuat konsolidasi parpol pendukung dan menyikapi berbagai perkembangan politik saat ini. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat