visitaaponce.com

Pasangan AMIN dapat Dukungan Kiai di Daerah untuk Pilpres 2024

Pasangan AMIN dapat Dukungan Kiai di Daerah untuk Pilpres 2024
Pengasuh Ponpes Assalafiyah, Kabupaten Brebes, KH Subhan Ma'mun.(MI/Supardji Rasban)

PASANGAN Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden (Bacapres-Cawapres) Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mendapat dukungan kiai di daerah. Mereka menilai keduanya merupakan pasangan yang pas, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Dukungan terhadap Bacapres-Cawapres Anies dan Cak Imin, ini, disampaikan seorang kiai asal Brebes, Jawa Tengah, saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Darul Hikmah, Universitas Panca sakti (UPS) Tegal, Rabu (6/9).

Subhan Ma'mun, menuturkan, Cak Imin masih mempunyai kewibawaan yang kuat, karena sering didantemi (dikritik keras) oleh PBNU. Kalau tidak masuk menjadi salah satu Cawapres dari salah satu Bacapres yang ada, justeru akan dihina. "Mau masuk bacapres Prabowo Subianto, ada yang melarang. Artinya, masuk menjadi cawapres yang paling memungkinkan yakni Anies," ujar Subhan Ma'mun.

Baca juga : PKB Jamin Cak Imin Bawa Elektoral Tinggi di Jawa Timur

Subhan menyebut, jika Cak Imin orang yang soleh. dengan menyitir ayat Al-Qur'an dan Hadis, ia merujuk terhadap terpilihnya Rasulullah, yang sebenarnya juga masih banyak yang lebih mumpuni, tapi akhirnya Nabi Muhammad yang dipilih sebagai Rasul.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah, Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, ini, Anies dan Cak Imin terlepas dari kelebihan dan kekurangan mereka merupakan pasangan yang pas, yang wajib untuk didukung.

Baca juga : Dewan Syuro PKB Ungkap Isyarat Langit terhadap Anies-Muhaimin

"Soal nantinya bisa jadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, yang penting berikhtiar,  dan selanjutnya serahkan kepada Allah S.T.  Siapapun yang terpilih nantinya perlu dan wajib didukung, yang penting semuanya akur," pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat