visitaaponce.com

Hadiri HUT Demokrat, AHY Sudah Move On

Hadiri HUT Demokrat, AHY: Sudah Move On!
AHY di acara HUT ke-22 Partai Demokrat.(MGN)

KETUA Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyinggung terkait peristiwa politik yang terjadi di partainya beberapa waktu terakhir. Hal itu ungkapkan AHY di depan kader Partai Demokrat pada acara Silaturahmi HUT ke-22 Partai Demokrat, di Jakarta, Sabtu (9/9).

Dalam pidatonya AHY menyebut, jika peristiwa politik yang terjadi di partainya belakangan ini cukup berdampak secara langsung dan tidak langsung kepada partai. Namun AHY menegaskan bahwa saat ini Partai Demokrat sudah 'Move On'.

"Tanggal 9 september kali ini terasa berbeda karena kami ingin adakan (perayaan HUT Partai Demokrat) secara sederhana saja di DPP Partai Demokrat. Karena kami tahu ada peristiwa yang juga berdampak secara langsung dan tidak langsung kepada keluarga Partai Demokrat," ucap AHY, Sabtu (9/9).

Baca juga: Pidato AHY Kutip Nama Soekarno, Pengamat: Kode Demokrat Merapat ke PDIP

"Namun seperti yang pernah saya sampaikan di taman politik (DPP Partai Demokrat) beberapa waktu lalu di mana saya menyampaikan bahwa Demokrat telah 'Move On'. Dan tentunya kami menyongsong hari-hari baik kedepan, kami menyongsong peluang-peluang (baru) itu juga penuh dengan harapan. Bersama rakyat tentunya Demokrat ingin terus berjuang," ujarnya.

AHY menyampaikan, meski partai Demokrat mengalami dinamika politik yang cukup keras dalam beberapa waktu belakang, tetapi putra sulung dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan bahwa jatuh bangun dalam politik merupakan hal biasa.

"Saya menyampaikan mungkin saja apa yang terjadi terhadap partai kami belakangan ini merupakan sebuah jalan yang memang telah dipilihkan oleh Allah SWT, cara tuhan untuk menyelamatkan kami, cara tuhan untuk menunjukkan jalan yang lebih baik dan mungkin itu adalah hikmahnya," ucap AHY.

Baca juga: Pidato AHY Kutip Nama Soekarno, Pengamat: Kode Demokrat Merapat ke PDIP

Dalam kesempatan itu, terdengar pula teriakan dari kader Partai Demokrat yang menyatakan 'AHY semakin manis tanpa Anies'. Menanggapi hal itu AHY hanya tersenyum dan mengingatkan kadernya untuk Move On.

"Sudah tidak apa. Sudah move on semuanya kan. Kok banyak yang lega sepertinya sekarang ini," ujar AHY.

Berbicara terkait arah koalisi Partai Demokrat dalam menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, AHY menyatakan partai berlambang bintang mersi itu mengambil sikap dengan segera.

"Nanti pada saatnya saya akan mengundang lagi teman-teman wartawan jika kami sudah menentukkan kapan akan menyelenggarakan Rapimnas daan puncak perayaan ulang tahun secara nasional. Disitulah kita akan menyampaikan berbagai hal yang perlu diketahui masyarakat luas," tegas AHY.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, AHY telah menyatakan bahwa Partai Demokrat sudah 'move on' dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Keputusan itu diambil partai berlambang bintang mersi tersebut setelah deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat