visitaaponce.com

PBB Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

PBB Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra (kiri) menyatakan PBB mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden.(MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

PARTAI  Bulan Bintang (PBB) mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra meyakini Prabowo sebagai sosok yang mampu kembali mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia agar tak tertinggal oleh bangsa-bangsa lain.

"Kita menghormati Bung Karno dan Bung Hatta sebagai Proklamator, Pak Harto yang telah berjuang dengan gigih mengangkat harkat dan martabat bangsa kita," ungkap Yusril kala memberikan sambutan dalam Konsolidasi Zona III PBB (Sumatera, DKI Jakarta dan Banten) dan Pemenangan Prabowo yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (9/9) siang.

Dukungan kepada Prabowo juga memiliki irisan sejarah tersendiri bagi Yusril. Ada relasi historis antara Partai Masyumi dan Partai Sosialis
Indonesia (PSI).

"Pak Prabowo Subianto tidak asing. Kakek beliau, Margono Djojohadikusumo merupakan pendiri BNI, kakek Prabowo pendiri tapak suci Muhammadiyah,"lanjutnya.

baca juga: Hengkang dari KPP, Demokrat Berpikir Rasional dalam Tentukan Koalisi

Yusril mengatakan, di awal kemerdekaan Indonesia, terdapat dua partai yang mendominasi pada saat itu, yakni Partai Masyumi dan Partai Sosialis Indonesia (PSI). "Saya dan Pak Prabowo sudah kenal satu sama lain, anak ideologis dari Muhammad Natsir," tukasnya.

Lantaran kecocokan itu, Yusril menegaskan tidak ragu memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. "Saya kira dengan pengalaman di
bidang militer, ikut menangani dan memecahkan krisis yang berat pada saat itu," lanjut Yusril.

"Oleh karena itu tidak berlebihan dan mengada-ada rasanya kami (PBB) memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Insya Allah kami konsisten, setia dan dipercaya, tidak berbelit-belit," tandasnya. (N-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat