visitaaponce.com

Gus Miftah Disebut Bisa Mengangkat Elektabilitas Prabowo

Gus Miftah Disebut Bisa Mengangkat Elektabilitas Prabowo
Prabowo mendapt dukungan dari masyarakat Jawa Timur(Dok)

SINYAL dukungan dari pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto, dinilai dapat mendongkrak elektabilitas Menteri Pertahanan itu dalam Pilpres 2024. Pasalnya, Gus Miftah mempunyai basis massa dan jutaan jemaah.

“Apa yang disampaikan Gus Miftah menjadi sesuatu yang positif bagi Prabowo, karena sudah mendapatkan dukungan dari Gus Miftah dan gurunya Habib Luthfi,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, dalam keterangan tertulis, Senin (11/9).

Ujang menilai sinyal dukungan dari Gus Miftah hingga tokoh ulama lainnya dapat memengaruhi elektoral Prabowo. Apalagi, perebutan suara untuk mendapatkan dukungan nahdliyin semakin memanas.

Baca juga : Puluhan Ribu Santri dan Kiai di Jatim Deklarasi Dukungan untuk Prabowo

“Tentu ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Prabowo di tengah ingin memperebutkan suara dari kalangan nahdliyin,” ujar Ujang.

Baca juga : Fahri Hamzah Yakin Demokrat akan Gabung Mendukung Prabowo

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri acara di Ponpes Ora Aji yang dipimpin Gus Miftah di Kalasan, Sleman, Yogyakarta.  Dalam acara itu, Prabowo memberikan surat tugas kepada Gus Miftah, yang di depan massa yang hadir.

“Memberikan tugas kepada Miftah Maulana Habiburrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk melaksanakan silaturahmi dengan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan seluruh rakyat Indonesia guna memohon doa restu dan dukungan untuk Haji Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ucap Gus Miftah membaca surat dari Prabowo. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat