visitaaponce.com

Dua Tim Inggris yang belum Terkalahkan Bertemu Akhir Pekan Ini

Dua Tim Inggris yang belum Terkalahkan Bertemu Akhir Pekan Ini
Striker West Ham Jarrod Bowen dan gelandang Manchester City Rodri berduel memperebutkan bola.(AFP)

Dua tim Liga Primer Inggris yang belum terkalahkan di musim ini, West Ham dan Manchester City, akan bertemu di Stadion London, Sabtu (16/9) malam WIB. The Hammers diyakini akan memberikan ujian berat bagi tim juara bertahan di pekan kelima.

Dalam empat laga awal, West Ham menunjukkan performa mengesankan. Mereka mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, catatan apik itu bisa saja berakhir di tangan Manchester City. Pasalnya, dalam 15 pertemuan terakhir kontra Manchester Biru asuhan Pep Guardiola, West Ham tidak pernah sekalipun menang. Mereka menderita 12 kekalahan, dan tiga pertandingan lain berakhir seri.

Baca juga: Jadon Sancho Dihukum Berlatih Sendirian

Kendati demikian, pelatih West Ham David Moyes tetap optimistis. Ia berkaca dari catatan pertahanan timnya yang sangat baik. Mereka baru kebobolan 2 gol musim ini. 

"Yang paling penting adalah meraih kemenangan. Kami menempatkan diri dalam posisi yang sangat kuat dan kami berharap dapat melanjutkannya," kata David Moyes.

Baca juga: Snapdragon Hadir di Jersey Manchester United Mulai Musim Depan

Di sisi lain, Manchester City mempunyai misi ingin mempertahankan tren 100% kemenangan dan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Erling Haaland dan kawan-kawan sudah melesakkan total 11 gol dan menjadi tim yang paling produktif kedua setelah Brighton & Hove Albion.

Pep Guardiola yang akan kembali ke pinggir lapangan menjadi suntikan motivasi baru dalam lawatan ke London. Pep sudah kembali usai menjalani operasi punggung di Spanyol. Pelatih asal Spanyol itu sudah tiga pekan absen mendampingi anak-anak asuhnya. (Sportsmole/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat