visitaaponce.com

Alexander Marwata Siap Terima Sanksi Setelah Izinkan Perwira TNI Bertemu Dadan Tri

Alexander Marwata Siap Terima Sanksi Setelah Izinkan Perwira TNI Bertemu Dadan Tri
Alexander menyatakan siap mengundurkan diri atau dipecat setelah memberikan izin perwira TNI untuk bertemu Dadan Tri Yudianto.(Antara)

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengaku menjadi pimpinan yang memberikan izin perwira TNI bertemu mantan Komisioner Independen Wika Beton Dadan Tri Yudianto di lantai 15 Gedung Merah Putih. Dia siap menanggung konsekuensinya jika keputusan itu salah.

"Saya besok dipecat enggak masalah. Bukan dipecat ya, karena enggak ada yang bisa memecat saya. Misalnya dari rekomendasi Dewas harus Alex harus mengundurkan diri, wah dengan senang hati," kata Alex di Jakarta, Jumat (22/9).

Pertemuan itu kini sudah dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Alex menyerahkan seluruh penelusuran ke instansi pemantau itu.

Baca juga: Izinkan Perwira TNI Temui Dadan Tri, KPK Tegaskan Sedang Ditekan

Kesiapan atas seluruh konsekuensi itu juga dicetuskan karena Alex sudah lama bekerja di KPK. Dia juga memastikan tidak akan menginterupsi Dewas dalam mencari informasi. "Sudah delapan tahun saya (bekerja di KPK)," ucap Alex.

Sebelumnya, Alex menyebut pertemuan dengan Dadan dilakukan oleh perwira TNI usai pembahasan kasus Basarnas pada 28 Juli 2023. Pembicaraan keduanya terjadi di lantai 15 Gedung Merah Putih KPK.

Baca juga: KPK: Perwira TNI yang Temui Dadan Tri di Lantai 15

Alex mengamini jadi pihak yang memberikan restu atas pertemuan itu. Izin itu diberikan karena kondisi rapat antara KPK dengan pihak TNI mencekam. Pimpinan diklaim harus mendinginkan situasi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat