visitaaponce.com

Menteri-Menteri Jokowi Terseret Kasus, Istana Tunggu Proses Hukum

Menteri-Menteri Jokowi Terseret Kasus, Istana Tunggu Proses Hukum
Kejaksaan Agung akan mempelajari pengakuan saksi sidang kasus korupsi BTS 4G yang menyebut nama Menpora Dito Ariotedjo(MI/Moh Irfan )

TENAGA Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan mengatakan proses penegakan hukum tengah berjalan. Istana masih menunggu perkembangan selanjutnya. Hal itu disampaikan Ade merespons nama-nama menteri di Kabinet Indonesia Maju yang tengah terseret kasus hukum.

Seperti diberitakan, nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau dipanggil Dito Ariotedjo, disebut-sebut dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Selasa (26/9).

Dilansir dari Antara, Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan yang menjadi saksi dalam sidang lanjutan itu, mengatakan ada aliran dana sebesar Rp27 miliar kepada Dito Ariotedjo untuk mengamankan kasus tersebut.

Baca juga: Kejagung Pelajari Pengakuan Saksi di Sidang Korupsi BTS 4G Kominfo

"Kita tunggu saja proses hukumnya. Percayakan kepada proses penegakan hukum yang sedang berjalan ya," ujar Ade saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (30/9).

Selain Menpora, menteri lain yang sedang tersandung masalah hukum adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang berlangsung Kamis (28/9) hingga Jumat (29/9). Penggeledahan itu terkait dugaan gratifikasi di Kementerian Pertanian. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat