visitaaponce.com

Kapolrestabes Semarang Jadi Saksi Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Kapolrestabes Semarang Jadi Saksi Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.(MGN)

POLISI mengonfirmasi Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menjadi salah satu dari enam saksi yang diperiksa terkait kasus dugaan korupsi berupa pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan itu terkait penanganan perkara di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Benar, (Irwan) salah satu saksi," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Minggu, 8 Oktober 2023.

Ade mengatakan Irwan sudah diklarifikasi di tahap penyelidikan. Irwan rencananya kembali dipanggil untuk tahap berikutnya.

"Setelah tahap sidik ini, akan diagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkutan utk dimintai keterangan sebagai saksi," ujar dia.

Berdasarkan informasi, Irwan disebut-sebut sebagai sosok perantara yang mempertemukan Firli dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu. Foto-foto Firli berbincang dengan Syahrul pun beredar luas.

Dalam foto yang beredar, Firli terlihat menggunakan setelan olahraga dengan celana pendek. Kabar beredar, foto itu diambil di sebuah lapangan bulu tangkis. Syahrul berada di samping Firli menggunakan kemeja berwarna putih dan celana panjang biru. Di tengah keduanya ada sebuah gelas dan jagung rebus dalam sebuah wadah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat