visitaaponce.com

Aktivis 98 Beri Mandat Kepada Amin untuk Tuntaskan Agenda Reformasi

Aktivis 98 Beri Mandat Kepada Amin untuk Tuntaskan Agenda Reformasi 
FGD yang diadakan Himpunan Aktivis 98(MI/HO)

AKTIVIS 98, yang terhimpun dalam Perhimpunan Aktivis 98, memberikan mandat kepada pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) untuk menuntaskan agenda reformasi 1998. Mandat penuntasan agenda reformasi 1998 kepada Anies dan Cak Imin itu merupakan hasil dari Focus Group Discussion (FGD) Perhimpunan Aktivis 98, Rabu (11/10) di Jakarta.

Juru bicara Perhimpunan Aktivis 98 Fauzan Luthsa menjelaskan tujuan dilakukan FGD ini adalah untuk menentukan kepada siapa mandat penuntasan agenda reformasi 1998 akan diberikan.

"Kriterianya tentu yang senafas dengan tuntutan perjuangan reformasi 1998," ujar eks aktivis Famred itu kepada media.

Baca juga: Ribuan Mak-Mak Anies Gelar Istighosah Doakan Pasangan AMIN 

Fauzan menjelaskan, ada lima kriteria yang dirumuskan dalam FGD tersebut meliputi bukan bagian dari rezim Orde Baru, terlibat aktif dalam pergulatan pergerakan prodemokrasi dan reformasi 1998, memiliki track record sebagai pemimpin yang bersih, tidak represif dalam menghadapi kritik, bukan pelanggar HAM, dan simbol persatuan bangsa.

"Berdasarkan kriteria tersebut, Perhimpunan Aktivis 98 memutuskan memberikan mandat penuntasan agenda reformasi 1998 kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," jelas Fauzan.

Anggota presidium Perhimpunan Aktivis 98 Frans Immanuel Saragih menambahkan diberikannya mandat penuntasan agenda reformasi 1998 kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar karena kedua figur tersebut mampu melakukannya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Anies Baswedan Tertinggi di Madura

"Track record Anies dan Cak Imin sangat jelas dalam perjuangan menegakan demokrasi pasca-Reformasi 1998" ujarnya.

Hadir dalam FGD para aktivis 98 di antaranya, mantan ketua komisariat SMID IISIP dan juga eks aktivis Komrad Agung Nugroho, koordinator Perhimpunan Aktivis 98 mantan Famred Untar Ulung Rusman, eks aktivis Forum Kota (Forkot) APP Agung Wibowo Hadi, eks aktivis Famred Atst Ivan Panusunan, dan aktivis 98 lainnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat