visitaaponce.com

Pemeriksaan Syahrul Limpo Selesai, Tapi Tidak Dipulangkan

Pemeriksaan Syahrul Limpo Selesai, Tapi Tidak Dipulangkan
Pengacara mengatakan SYL beristirahat di KPK setelah pemeriksaan dihentikan sementara.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut sempat menghentikan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namun Syahrul tidak dipulangkan.

"Barusan selesai. Beliau (SYL) dalam keadaan sehat yaa. Diajukan sekitar ada 25 pertanyaan, kemudian pemeriksaannya akan dilanjutkan besok," kata Pengacara Syahrul, Ervin Lubis di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Ervin mengatakan penyidik memberikan waktu untuk Syahrul istirahat. Tapi, dia tidak boleh meninggalkan Gedung Merah Putih KPK. "(Istirahanya) di Gedung KPK," ucap Ervin.

Baca juga: Penangkapan Syahrul Limpo Janggal!

Sikap itu disebut diambil karena penyidik melihat Syahrul sudah kecapekan. Ervin belum mengetahui waktu pasti kelanjutan pemeriksaan kliennya.

"Nanti kita akan diberitahukan oleh penyidik. Nanti mengenai kelanjutannya, karena memang sudah larut, yaaa kemudian keadaan beliau juga sudah cukup letih. Jadi pemeriksaannya dihentikan, dan dilanjutkan besok," ujar Ervin.

Baca juga: Pengacara Pertanyakan Alasan KPK Jemput SYL, padahal Dipanggil Besok

KPK menangkap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pada Rabu, 12 Oktober 2023. Upaya paksa itu terjadi di sebuah apartemen.

"Penangkapan atas nama SYL di salah satu apartemen di apartemen daerah Jakarta Selatan," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ali menjelaskan Syahrul langsung dibawa ke Gedung Merah Putih usai ditangkap. Dia kini masih diperiksa. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat