visitaaponce.com

Sah Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar

Sah! Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar
Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Prabowo dan Mahfud MD(Metro TV)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Megawati mengatakan ia memutuskan hal itu hasil mendapat masukkan dari para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. Ia juga mendapat masukan dari tokoh-tokoh.

Baca juga: Profil Mahfud MD: Perjalanan Karier dan Pendidikan

"Kepada semuanya saya kontemplasikan siapa yang sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujar Megawati.

Pengumuman ini turut dihadiri ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. Yakni, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono.

Baca juga: Ganjar dan Cawapresnya akan Deklarasi di Museum Arsip Nasional

Resminya Ganjar dan Mahfud menambah pasangan calon (paslon) bakal capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah lebih mendeklarasikan sebagai paslon capres-cawapres.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat