visitaaponce.com

Megawati Mahfud MD Pendekar Hukum

Megawati: Mahfud MD Pendekar Hukum
Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD(Youtube PDI Perjuangan)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung soal pengalaman Mahfud di bidang hukum.

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum, dan pembela wong cilik," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Megawati mengatakan Mahfud merupakan sosok yang sangat tepat sebagai calon wakil presiden karena merupakan seorang intelektual yang mumpuni. Mahfud kaya akan pengalaman baik di eksekutif, legislatif hingga yudikatif.

Baca juga: Sah! Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar

"Saya perhatikan pengetahuan beliau di mata hukum cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif," ujar Megawati.

Mahfud MD telah resmi menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Pengumuman ini disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Profil Mahfud MD: Perjalanan Karier dan Pendidikan

Megawati mengatakan ia memutuskan hal itu hasil masukkan dari para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. Ia juga mendapat masukan dari tokoh-tokoh. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat