visitaaponce.com

Puan Tolong Tanyakan ke Jokowi, Dukung Ganjar atau yang Lain

Puan: Tolong Tanyakan ke Jokowi, Dukung Ganjar atau yang Lain?
Ketua DPP PDIP Puan Maharani selfi dengan pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Megawati Sukarno Putri.(MI/Usman Iskandar)

KETUA DPP PDIP Puan Maharani menjawab dengan ambigu pertanyaan wartawan soal sikap dan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Ganjar Pranowo. Alih-alih menjawab dengan tegas soal kesetiaan Jokowi pada PDIP, Puan justru meminta wartawan bertanya ke Jokowi perihal dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Puan mengatakan dia juga ingin mengetahui jawabannya. Apakah Jokowi serius mendukung Ganjar atau justru bermain dua kaki dengan memberi dukungan pasa calon pasangan lainnya.

"Pertanyaannya harus ditanyakan ke Pak Jokowi bukan ke saya. Jadi nanti tanya ya kalau presiden sudah pulang, pendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain? Tolong ditanyakan, saya juga mau tahu jawabannya," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca juga: Pengamat Ungkap Makna Mega Tak Sebut Nama Jokowi Saat Umumkan Mahfud Cawapres

Puan juga merespons dilibatkan atau tidaknya Jokowi saat pengumuman Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar. Ketua DPR itu tak tahu lebih jauh terkait hal tersebut.

"Nanti saya tanya ya. Saya tanya dulu sudah dilibatkan apa belum," ucap Puan.

Baca juga: Pakar Mikro Ekspresi Sebut Jokowi Tegak Lurus ke PDIP

Sementara itu, Jokowi tengah melakukan tugas negara ke Tiongkok. Sehingga, tak hadir dalam deklarasi Mahfud sebagai cawapres Ganjar.

"Jadi kami memahami ketidakhadiran atau ketidakbisaan hadirnya bapak Jokowi pada pengumuman capres-cawapres pada kesempatan ini. Karena ada tugas yang lebih penting yang harus dikerjakan oleh bapak Presiden," ucap Puan.

Wali Kota Solo sekaligus putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga tak hadir di DPP PDIP. Menurut Puan, memang tidak semua kader diundang dan kegiatan deklarasi bisa dipantau melalui zoom.

"Tidak semuanya bisa kami undang karenanya tadi kami membuka zoom untuk semuanya bisa melihat melalui zoom," kata Puan.
 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat