visitaaponce.com

Kapolri Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024

Kapolri Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024
Kapolri Jendral Listyo Sigit di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.(MGN)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengawal Pemilu 2024 agar aman dan damai. Kemudian, menerapkan politik bermartabat agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

"Kita kawal politik bermartabat, kita hindari hal-hal yang bisa memecah belah rakyat, bisa memecah belah masyarakat," kata Listyo di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan meski berbeda dalam memilih calon pemimpin, namun tetap harus saling menghargai dalam pesta demokrasi tersebut. 

Baca juga : Logistik Pemilu 2024 sudah Masuk ke Gudang KPU Bandung Barat

Dia berharap pelaksanaan politik di Indonesia menjadi suatu pesta demokrasi yang dirasakan dan dilaksanakan dengan riang gembira.

"Walaupun terjadi perbedaan-perbedaan pendapat namun itu hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pendapat, perbedaan pemilihan ini, kemudian merusak persatuan dan kesatuan yang harus terus kita jaga," ujar jenderal bintang empat itu.

Baca juga : Bawaslu Petakan Kerawanan Politik Uang Pemilu 2024, Papua yang Tertinggi

Listyo menekankan siapapun pemimpinnya harus mampu menjabat, mengawal, mendorong agar pembangunan betul bisa terwujud. Demi masyarakat sejahtera, mencapai tujuan visi Indonesia Emas 2045.

Di sisi lain, Listyo mendorong sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri, dan kementerian/lembaga terkait dalam rangka menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Pesta demokrasi dinilai titik krusial untuk bisa melompat maju.

"Kalau kita bisa menyelenggarakan pemilu ini dengan aman, lancar, dan damai," ucapnya. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat