visitaaponce.com

Anies Berdiskusi dengan Pemuda Jember

Anies Berdiskusi dengan Pemuda Jember
Anies berdiskusi dengan pemuda Jember(Dok)

BAKAL Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan tiba di Jember, Jawa Timur. Mengawali kegiatan, Anies mampir ke Kafe NUansa untuk menghadiri kegiatan Nongkrong Bareng Amin bersama Anak Muda Jember.

"Kami ingin dapat kesempatan untuk mendengar ide, gagasan dan apa yang menjadi keresahan dari teman-teman anak muda semua," ucap Anies membuka sambutannya, Sabtu, (28/10).

Menurut Anies, anak muda juga memiliki gagasan yang kreatif. Serta mampu membawa perspektif baru untuk menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa.

Baca juga : Din Syamsuddin Datangi Koalisi Perubahan. Siap Menangkan AMIN?

“Kalau boleh usul kami juga ingin dapat dan dengar gagasan dari teman-teman, kenapa? Apa kekuatan anak muda? itu ada pada kebaruan,” tambahnya.

Baca juga : PKS Targetkan 75% Suara Jabar untuk AMIN

Anies juga merespon berbagai keresahan dan pertanyaan dari anak muda yang menurut mereka amat mendesak. Salah satunya anak muda bernama Darma yang menilai anak muda cenderung apatis terhadap proses politik

“Anak muda ini saya lihat apatis terhadap politik, karena kami yakin siapapun yang terpilih nanti gak ngaruh, apa bedanya bapak sama yang lain?,” desak Darma

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun merespon dengan menjelaskan bahwa jika anak muda apatis maka perubahan itu tak akan terjadi. Sebab, tidak ada tuntutan dan agenda yang akan dibawa para politisi.

“Kalau kita berikan tuntutan kepada mereka(politisi) maka mereka akan menghasilkan sesuatu. Jadilah orang yang peduli (terhadap proses politik), tuntut dan bawa agenda,” pesan Anies. (Z-8)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat