visitaaponce.com

Bertemu Mensesneg, Maruli Simanjuntak Jelaskan Kondisi Terkini Luhut

Bertemu Mensesneg, Maruli Simanjuntak Jelaskan Kondisi Terkini Luhut
Pangkonstrad mengaku bertemu mensesneg terkait kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang berada di Singapura.(MI/Susanto)

PANGLIMA Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak datang bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10). Maruli mengaku hanya berbincang dengan Mensesneg seputar kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Maruli adalah menantu dari Luhut.

"Saya kan setiap minggu melihat perkembangan pak Luhut, ya ngobrol-ngobrol lah sejauh mana pak Luhut [kondisinya] sekarang," ujar Maruli pada wartawan.

Maruli mengatakan kondisi Luhut saat ini sudah membaik dalam tahap pemulihan. Seperti diberitakan, Luhut saat tengah menjalani tahap pemulihan di Singapura setelah dikabarkan sakit.

Baca juga: Luhut Dikabarkan Mundur dari Menko Marves, Jubir : Tidak Benar

"Ya, sampai dengan saat ini proses baik ya, untuk penyakit ini secara umum Pak Luhut perbaikannnya sudah terhitung sangat baik. Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih," terang Maruli.

Arahan dari dokter, sambungnya, Luhut diminta untuk tidak bekerja terlalu keras. Selain itu, ujar Maruli, ayah mertuanya juga dianjurkan untuk istirahat. "Pak luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu," terang dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Doakan Kesembuhan Luhut

Menurutnya dalam satu atau dua pekan, Luhut sudah bisa ke luar dari rumah sakit. Ia juga berharap Luhut dapat kembali ke Indonesia. "Saya pikir mungkin satu sampai minggu dua minggu ini sudah bisa mulai bisa [rawat] di luar, mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua," terangnya.

Masalah beban kerja, sambung Maruli, dikurangi hingga kondisi Luhut lebih baik. Luhut saat ini mengemban banyak jabatan selain Menko. "Kita berharap kuantitas kerjanya dikurangi lah," ucap dia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat