visitaaponce.com

Gibran Rakabuming Raka Dinilai tidak Tegak Lurus dengan Arahan PDIP

Gibran Rakabuming Raka Dinilai tidak Tegak Lurus dengan Arahan PDIP
Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.(Antara )

KETUA DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menerangkan pihaknya selalu menanamkan tiga hal kepada para kader PDIP di sekolah partai, yatu loyal, disiplin dan ikhlas.

Kemudian, kata Djarot, seorang kader PDIP juga dididik untuk loyal terhadap ideologi, tujuan negara hingga aturan parpol.

Ia menyebut ketiga hal yang ditanamkan di kaderisasi PDIP tidak ada dalam diri Gibran Rakabuming Raka. Ia menilai Gibran tidak tegak lurus dengan arahan partai. Djarot juga merasa gagal dalam membimbing Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah tersebut.

Baca juga: KPU Digugat Rp70,5 Triliun Efek Terima Gibran Jadi Cawapres

“Tidak ada loyalitas, tidak ada disiplin, tidak ada ikhlas, dan tidak ada semua,” tegas Djarot dalam dialog politik Ganjar Center “Positioning PDIP dalam pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud”, Senin (30/10).

Djarot merasa prihatin dengan kondisi perpolitikan saat ini lantaran nilai yang telah susah payah ditanamkannya di sekolah partai tidak terwujud.

Baca juga: Pernyataan Hasto PDIP Soal Kartu Truf Ketum Parpol Layak Ditelusuri

Djarot menerangkan sosok Ganjar Pranowo jadi salah satu kader yang berpegang teguh pada prinsip PDIP. Hal itu terbukti, kata Djarot, usai Ganjar diajak gabung parpol lain namun memilih tetap jadi kader PDIP.

“Yang berhasil itu mas Ganjar, sempat dirayu sebelumnya oleh parpol lain dan bilang tidak, ‘saya kader PDIP’,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat