visitaaponce.com

Dewas Sebut Firli Cerita Bertemu SYL Setelah Fotonya Viral

Dewas Sebut Firli Cerita Bertemu SYL Setelah Fotonya Viral
Anggota Dewas KPK Harjono mengatakan Firli baru menceritakan pertemuan dengan SYL setelah fotonya viral.(MI/Adam Dwi)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri baru menceritakan pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) setelah fotonya viral. Dewan Pengawas (Dewas) mengetahui hal tersebut setelah memeriksa Johanis Tanak dan Alexander Marwata.

"Oh cerita dia (Firli), setelah ramai-ramai itu cerita," kata anggota Dewas KPK Harjono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (31/10).

Harjono mengatakan pihaknya masih belum mengetahui pembicaraan Firli dengan SYL. Sebab, Ketua KPK itu belum diperiksa, dan rekan kerjanya juga tidak bisa memberikan informasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Diduga Kuat Langgar Kode Etik, MAKI Minta Dewas KPK tak Ragu Pecat Firli

"Enggak tahu, karena hanya saya ketemu ini, itu saja. Apa yang dibicarakan kita enggak tahu, beliau (Alex dan Johanis) juga enggak tahu," ujar Harjono.

Sebelumnya, Dewas terus mendalami dugaan pelanggaran etik dalam kabar pemerasan dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian (Kementan) dan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dua Komisioner Lembaga Antirasuah Johanis Tanak dan Alexander Marwata dipanggil hari ini, 30 Oktober 2023.

Baca juga: 2 Pimpinan KPK Dipanggil Dewas Dalami Dugaan Pemerasan dan Pertemuan Firli-SYL

"Ya benar, dijadwalkan hari ini," kata anggota Dewas KPK Albertina Ho, Senin, 30 Oktober 2023.

Johanis dan Alex sejatinya dipanggil Dewas KPK pada Jumat, 27 Oktober 2023. Namun, keduanya mangkir dengan dalih ada kegiatan kedinasan yang sudah terjadwal. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat