visitaaponce.com

Rombongan PDIP Ziarah Makam Bung Karno tanpa Jokowi-Gibran

Rombongan PDIP Ziarah Makam Bung Karno tanpa Jokowi-Gibran
Rombongan PDIP berziarah ke makam Bung Karno.(Metro TV/Fajar Agastya.)

MENJELANG pemilihan umum 2024, Megawati Soekarnoputri memimpin langsung para elite Partai Banteng Moncong Putih untuk berziarah ke makam sang ayahanda di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11). Tampak juga dalam rombongan ialah bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD dalam ziarah ini.

Rombongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat datang di lokasi area makam sang proklamator Republik Indonesia memperoleh sambutan simpatisan dan masyarakat kepada Ganjar Pranowo. Rombongan tiba di makam Bung Karno pukul 14.40 WIB. Turut hadir Ketua DPR Puan Maharani dan tim pemenangan nasional.

Baca juga: Bertemu Muhaimin, Din Syamsudin Singgung Pemimpin Muda Justru Berbahaya

Saat disinggung tentang nasib Gibran serta Jokowi di tubuh partai, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bilang bahwa ia tidak mau membahas masalah tersebut dalam ziarah ini. Dalihnya, ziarah ini murni tradisi keluarga Megawati dan bentuk spiritualitas PDIP.

Hasto juga menyebut dalam ziarah ini mereka sekaligus mendoakan agar seluruh cita-cita dan perjuangan Bung Karno bisa diteruskan oleh anak bangsa.

Baca juga: 9.917 Caleg DPR RI yang Diumumkan Besok masih Dilarang Kampanye

Saat ditanya kembali terkait nasib Gibran dan ayahnya yang tidak diajak dalam ziarah ini, Hasto juga enggan menjawab. Namun ia menyebut ziarah ini dilakukannya oleh full team PDIP. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat