visitaaponce.com

Jokowi Merasa Pemilu 2024 Mirip Sinetron

Jokowi Merasa Pemilu 2024 Mirip Sinetron
Jokowi berpidato di di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar.(MGN / Fachri Audhia Hafiez)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyebut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harus jadi ajang pertarungan gagasan bukan perasaan. Hal itu disampaikan Kepala Negara di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar.

"Mestinya kan pertarungan gagasan, pertarungan-pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan. Kalau yang terjadi pertarungan perasaan, repot semua kita," kata Jokowi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11). 

Jokowi enggan melanjutkan lebih jauh soal pernyataan perasaannya itu. Ia khawatir topiknya akan melebar.

Baca juga : Jokowi: Demokrasi tidak Saling Pecah-Belah, Akhir-Akhir Ini Terlalu Banyak Drama

"Tidak usah saya teruskan karena nanti ke mana-mana," ujar Jokowi.

Baca juga : Bawaslu Layangkan Surat Teguran ke Golkar

Kepala Negara melihat dinamika jelang pemilu belakangan ini. Jokowi menilai banyak drama yang diperlihatkan ke publik.

"Karena saya lihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya. terlalu banyak drakornya. Terlalu banyak sinetronnya. sinetron yang kita lihat," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan kompetisi politik hal wajar. Ia ingin semua seluruh elemen masyarakat menyamakan pandangan dalam menyikapi kontestasi politik 2024.

Menurut dia, keinginan untuk menang dalam kompetisi hal wajar. Namun, harus tetap menunjukkan demokrasi yang berkualitas

"Yang tidak memecah belah, yang tidak saling menjelekkan dan memfitnah. demokrasi yang ingin kita bangun adalah demokrasi yang membangun, yang menghasilkan solusi terhadap masalah-masalah bangsa, yang menghasilkan strategi untuk kemajuan bangsa," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan ketika menang tak boleh jumawa begitu sebaliknya. Ketika kalah tak murka. Ia juga sempat menyatakan sepakat dengan pernyataan bakal capres Prabowo Subianto.

"Setelah berkompetisi saya setuju tadi Pak Prabowo, bersatu kembali, rukun kembali. ini adalah pertandingan anatr anggota keluarga sendiri, sesama anak bangsa yang sama-sama ingin bangun negara kita Indonesia," kata Jokowi.

HUT ke-59 Partai Golkar seluruh perwakilan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gubernur Jawa Timur Khofifah juga hadir di tengah-tengah undangan dan didapuk bakal memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat