visitaaponce.com

Dapat Dukungan dari Pedagang Pasar, Ini Program Anies untuk Pasar Tradisional

Dapat Dukungan dari Pedagang Pasar, Ini Program Anies untuk Pasar Tradisional
Bacapres Anies Baswedan saat berada di salah satu pasar tradisional(MI/Krsitiadi)

BAKAL calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bertekad ingin menjaga pasar tradisional yang ada saat ini menjadi pasar yang sehat dan pasar yang efisien.

Hal itu diungkapkan Anies saat menyambangi acara deklarasi dukungan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) kepada pasangan Anies dan Gus Muhaimin Iskandar, di El Hotel Royale, Jakarta, Selasa (7/11).

“Bukan meniadakan pasar tradisional, tapi menjaga pasar tradisional menjadi pasar yang sehat, pasar yang efisisen, pasar yang semua ekosistemnya itu berjalan dengan baik. Itulah rencana kita kedepan dan kami akan kolaborasi pendekatannya bersama dengan teman-teman di IKAPPI,” ungkap Anies, Selasa (7/11).

Baca juga : Gerakan Rakyat untuk Perubahan Cilacap Siap Menangkan Pasangan AMIN

Anies pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pedagang pasar yang selama ini sudah menjadi garda terdepan dalam memastikan pasokan kebutuhan pangan keluarga di Indonesia terpenuhi.

Anies menyebut pedagang pasar secara skala dalam perekonomian umumnya mikro kecil. Maka, Anies bakal menyatakan perlu ada kebijakan untuk membuat pedagang pasar terlindungi dan tetap bisa tumbuh berkembang.

“Termasuk kebijakan-kebijakan pasarnya, bagaimana kebijakan pasar itu membangun ekosisten pasar tradisional yang sehat,” ungkapnya.

Baca juga : Pedagang Pasar Anyar Harap Relokasi ke Pasar Mambo Terealisasi

Sementara itu, Ketua Umum IKAPPI Abdullah Mansyuri membeberkan alasan pihaknya memilih untuk mendukung pasangan yang akrab disapa 'Amin’ itu.

“Ya rembuk pasar sudah dilakukan cukup lama dan ini adalah wujud dari kesepakatan bersama pedagang untuk menentukan,” ujarnya.

“Memang agak berimbang ya suara, tapi memang inilah demokrasi yang dijalankan pedagang dari rembuk pasar di tingkat daerah menuju wilayah sampai dibawa ke Jakarta dan menetapkan Pak Anies sebagai pilihan dari pedagang terbanyak,” terang Mansyuri.

Mansyuri menerangkan visi-misi Anies-Muhaimin juga senada dengan harapan Ikappi ke depan.

“Karena visi misi pangan, kebutuhan pangan itu masuk dalam visi misi Pak Anies dan itu utama, itu menjadi bagian penting bagi pilihan itu jatuh ke Pak Anies,” tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat