visitaaponce.com

Jokowi Sebut Banyak Drama Politik, Anies Kita Biasa Saja

Jokowi Sebut Banyak Drama Politik, Anies: Kita Biasa Saja
Anies Baswedan tak mau tanggapi pernyataan Jokowi(Antara)

Presiden Joko Widodo menyinggung situasi politik saat ini yang terkesan banyak 'drama' jelang  pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara hari ulang tahun (HUT)  ke-59 Golkar di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar, Jakarta, Senin (6/11).

Calon presiden RI dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan tak mau menanggapi lebih jauh soal pernyataan yang dilontarkan Jokowi tersebut.

“Gak ada tanggapan. Kita biasa-biasa saja,” tegas Anies kepada wartawan, Selasa (7/11).

Baca juga: Dapat Dukungan dari Pedagang Pasar, Ini Program Anies untuk Pasar Tradisional

Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait drama korea (drakor) di perayaan Hari Ulang Tahun ke-19 Partai Golkar, membuat geger. Setidaknya hal itu tampak dari komentar-komentar netizen.

Di HUT Golkar, Jokowi mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harus jadi ajang pertarungan gagasan, bukan perasaan. Pernyataan itu menanggapi dinamika jelang pemilu. 

Baca juga: Anies Percaya Putusan MKMK Objektif

“Pertarungan-pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan. Kalau yang terjadi pertarungan perasaan, repot semua kita," kata Jokowi, Senin, 6 November 2023 malam.

Jokowi juga menilai banyak drama yang diperlihatkan ke publik. Saking semangatnya berorasi, Jokowi pun sempat terpeleset lidah menyebut 'sinetron' menjadi 'senitron'.

"Karena saya lihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya. terlalu banyak drakor-nya. Terlalu banyak senitronnya. Sinetron yang kita lihat," ucap Jokowi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat